Mahasiswa KKN Unibos Harus Memahami Potensi Desa

RAKYATBERSATU.COM.–  Wakil Rektor II Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Dr H Mas’ud Muhammadiyah, M.Si,  pada acara Pembekalan 600 Mahasiswa KKN Angkatan IV yang berlangsung di Gedung Balai Sidang 45, pada 4-5 November 2019 menegaskan bahwa setiap mahasiswa KKN Unibos harus mampu memahami potensi desa..

Doktor Ilmu Pendidikan PPs-UNM ini saat membawakan materinya bertajuk  Pengembangan Kreativitas dan Inovasi dalam Mewujudkan Pemberdayaan Masyarakat mengungkapkan bahwa dengan mengenali potensi desa lokasi penempatan KKN akan memantapkan penyusunan program kerja yang lebih membumi.

Program KKN ini tidak hanya untuk konten mahasiswa tetapi yang lebih penting adalah masyarakat, sehingga dalam menyusun program harus melibatkan masyarakat.

“KKN yang sukses adalah yang mampu memandirikan masyarakat sehingga program kerjanya bisa berkelanjutan,” kata wartawan Harian Pedoman Rakyat pada masanya ini

Mahasiswa KKN Unibos ini akan disebar di berbagai daerah. KKN kali ini tidak hanya di wilayah Sulsel, tetapi juga ada KKN Internasional di Malaysia. KKN kali ini juga mengikutkan sebanyak 50 mahasiswa Fakultas Kedokteran. (Maruf/Yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *