Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Penyuluhan Alat Reproduksi Remaja di Bulukumba

RAKYATBERSATU.COM.– Mahasiswa peserta program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) FKIP Unismuh di Kecamatan Ujung Loe Bulukumba menggelar penyuluhan.

Kegiatan digelar Senin (19/3/2018), mengusung tema, Hidup Sehat Bagi Remaja dengan Menjaga Alat Reproduksi. Penyuluhan digelar di SMP Negeri 10 Bulukumba, Kecamatan Ujung Loe.

Nara sumber dalam penyuluhan Dosen Dipekerjakan Kopertis IX di FKIP Unismuh, Dr. Nurlinah Subair, M.Si sekaligus sebagai Dosen pembimbing P2K.

Mahasiwa sebanyak 864 orang itu melakukan P2K selama dua bulan dan praktek di SMP dan Madrasa Aliyah.

Tujuan penyuluhan agar siswa SMP dapat memahami pentingnya kesehatan reproduksi remaja.”Yaitu mengetahui perubahan fisik dari pada perempuan yang memasuki masa remaja,” sebut doktor sosiologi PPs UNM ini.

Selain itu, juga memberi informasi bagaimana menjaga organ reproduksi mereka, apa perlu mereka hindari dan pencegahannya dari Penyakit Menular Sexsual (PMS).

Dikesempatan itu juga dibagikan flayer tentang apa itu ciri PMS dan bagaimana pencegahannya.

Para siswa antusias bertanya, mereka tidak malu bertanya soal alat reproduksi. Sementara para guru menyimak karena kami harapkan bisa melanjutkan memberi informasi kepada siswa kelas lain sehingga Remaja Indonesia Hidup Sehat.

Turut mendampingi selama penyuluhan,
Sahban Nur , SP.d, MSi Ir Hanna , MSi dosen Perikanan Unismuh. (yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *