Mahasiswa UIN Makassar Belajar Jurnalistik ke Media Fajar

Laporan Nur Wafiq Akram
Mahasiswa Jurusan Ilmu Kominikasi UIN Alauddin Makassar.

RAKYATBERSATU.-Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi B Angkatan 2015 UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan media cetak/surat kabar Ke Fajar, Kota Makassar, Selasa (6/6/2017).  Kunjungannya, ini merupakan tugas akhir dari mata kuliah Komunikasi Massa.

Ketua tingkat Ilmu Komunikasi B, Aspar mengatakan dengan adanya Kunjungan ini kita jadi tau tentang bagaimana kinerja dalam sebuah media cetak   “ini juga untuk menambah pengetahuan kita tentang media cetak,” ungkapnya.

Sementara itu Dosen Komunikasi Massa, Suriani Musi mengatakan Kunjungan ini bagus untuk mahasiswa seperti mereka apalagi mereka baru menginjak semester 4.  “Disini mereka Belajar mengenai teori dan bisa langsung melihat praktek dalam pembuatan surat kabar,” tuturnya.

Lebih lanjut Suriani mengatakan Sebelum  melakukan Kunjungan ke Fajar Sebelumnya mereka melakukan Kunjungan ke media online di Makassar Pojok Sulsel.com.  “Dengan ini mereka jadi tau mengenai perbedaan yang ada di media online dan media cetak/surat kabar,” katanya.

Dengan adanya Kunjungan ini kalian bisa  praktek bagaimana Kemudian belajar membuat suatu berita.  “Target supaya mereka tau media cetak dan apakah teori yang diajarkan sudah sejalan dengan kenyataan yang ada di lapangan,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *