Mahasiswa Unismuh Makassar Wakili Sulsel Jadi Duta Pemuda Peduli Lingkungan Tingkat Nasional di Bali

RAKYATBERSATU.COM.–  Dua mahasiswa Unismuh Makassar kembali mengukir prestasi mewakili Provinsi Sulsel dengan menjadi Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH) 2020, pada kegiatan tingkat nasional di Bali akhir Juli 2020.

Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr H Muhammad Tahir, M.Si kepada media di kampus Jl.Sultan Alauddin Makassar, Jumat 19 Juni 2020 mengatakan kedua mahasiswa yang mewakili Sulsel itu adalah, Ramadhan dan Sitti Nurkaya Basri, keduanya adalah mahasiswa prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggeris FKIP Unismuh Makassar.

Para mahasiswa  berprestas tersebuti mendapat dukungan dari  kampus dan Rektor Unismuh Makassaar, Prof A.Rahman, dengan senantiasa memberi dukungan agar memperlancar proses kegiatan kemahasiswaan di kampus.

Ramdhan dan Sitti Nurkaya Basri ditemui terpisah di Kampus Unismuh Makassar, mengatakan jumlah peserta yang ikut seleksi sebanyak 50 orang lebih berasal dari kampus swasta dan negeri se-Sulsel dan organisasi pemuda.

Seleksi ini digelar 24 Mei sampai 13 Juni 2020, menyeleksi berkas administrasi, menyerahkan video tentang kampanye Peduli Lingkungan Asri dan Bersih, serta dilanjutkan dengan tes wawancara.

Sesuai rencana kedua duta Sulsel ini akan mewakili Sulsel di ajang Training of Trainer (ToT) Pepelingasih Nasional yang akan diadakan di Desa Tabanan, Bali. (ila/yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *