Mahasiswa UNM Motivasi Anak Putus Sekolah di Parepare

RAKYATBERSATU.- Mahasiswa UNM melaksanakan kelas motivasi untuk anak putus sekolah. Kegiatan ini adalah rangkaian dari agenda sekolah literasi anak putus sekolah” Anak Anak Senja” yang di gagas oleh mahasiswa UNM dan Andi Irhamsyah, S. Si.,  M. Si selaku dosen pembimbing. Kelas Motivasi diberikan kepada anak-anak dengan tujuan memotivasi kembali agar melanjutkan sekolahnya.  Kelas Motivasi ini dilaksanakan pada Minggu 09 Juli 2017 di Cempae Kel Wattang Soreang Kecamatan Soreang Kota Parepare.

Selaku pemateri utam adalam Kelas Motivasi ini adalah Ketua DPRD Kota Parepare Ir H Kaharuddin Kadir M. Si.  “Setiap anak harus bersekolah dan Kota parepare harus lepas  dari  anak- anak  putus  sekolah  melihat  pemerintah   telah  menghilangkan  biaya untuk menuntut ilmu atau menggratiskan” ungkapnya pada Kelas Motivasi yang di laksanakanpukul 09.00 Wita yang di hadiri oleh anak yang putus sekolah dan juga orang tua masing-masing anak.

“kami akan kembali berupaya menyekolahkan anak yang mau kembali bersekolah tanpa di  pungut biaya sepeserpun dan mohon bantuan mahasiswa UNM   dalam memberantas buta huruf dan putus sekolah di Sekolah Literasi “”Anak Anak Senja” yang telah di gagas,sambungnya.

Kegiatan Kelas Motivasiditutupdengan dialog antar orang tuaanakdenganketua DPRD Kota Parepare dan berjanji akan menyekolahkan anak anak yang masih memiliki keinginan besar kembali bersekolah. Kelas Motivasi ditutup padapukul 10.10 Wita. (yd/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *