Menjaring Maba, Akbid Sandi Karsa Makassar Kerjasama SLTA

Direktur Akbid Sandi Karsa Makassar, Dra. Lintje Tulu, M.Kes.

Laporan : Muh Ma’ruf
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar

RAKYATBERSATU.COM.-Menggelar sosialisasi dan kerjasama dengan sekolah SMA, salah satu cara yang dilakukan Akademi Kebidanan (Akbid) Sandi Karsa Makassar untuk meningkatkan dan menjaring jumlah mahasiswa baru setiap tahun.

Ditemui media diruangannya, Selasa (23/01/2018), Direktur Akbid Sandi Karsa Makassar, Dra. Lintje Tulu, M.Kes  menjelaskan bahwa  upaya yang dilakukan kampus untuk meningkatkan jumlah mahasiswa adalah memperluas sosialisasi dan kerjasama dengan Sekolah Menengah Atas baik di dalam maupun diluar Kota Makassar.

Ditambahkan bahwa tiga tahun terakhir Akbid telah mencetak sarjana sebanyak 1349 dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke Malaysia.

Selain itu, jumlah tenaga pengajar yang dimiliki Akbid sebanyak 40 dosen dan satu dosen bergelar doktor.

Alumni S1 STIA-LAN ini juga mengatakan bahwa rata-rata mahasiswa yang kuliah di Akbid Sandi Karsa berasal dari berbagai daerah di Indonesia Timur.

Kampus yang terletak di Jl. Bung tersebut sering mengirim mahasiswanya untuk melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di luar makassar seperti, Banyumas, Semarang, Bogor dan Magelang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *