Miliki Banyak Keunggulan, FAI Unismuh Diminati Calon Maba

Suana penerimaan calon mahasiswa baru di panitia PMB Unismuh.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.COM.- Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar merupakan salah satu fakultas favorit di persyarikatan Muhammadiyah saat ini. Maka tidak heran jika dalam penerimaan calon mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 FAI U banyak menyedot peminat.

Sebanyak enam program studi yang dibina, yakni Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Ekonomi Syariah (Mu’amalah), Ahwal Syakhsiyah (Hukum Keluarga), Komunikasi Penyiaran Islam, dan Pendidikan Ulama Tarjih (PUT).

Dua prodi diantaranya sudah terakreditasi A, yakni Prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (Mu’amalah). Dua prodi terakreditasi B, yakni Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Prodi Ahwal Syakhsiyah, serta lainnya sudah terakreditasi.

Tidak hanya karena prodinya yang menarik, tetapi ada juga banyak keunggulan yang dimilikii FAI sehingga ini menjadi salah satu pertimbangan calon maba.

Sedikitnya ada 8 keunggulan yang dimiliki FAI, yakni mahasiswa dapat mengikuti program kuliah di Ma’had Al-Birr Unismuh, miliki program kelas internasional khusus untuk Prodi Ahwal Syaksiyah. KKP/KKN nasional dan internasional, PKL nasional, jasa pendamping (sertifikat Toefl), miliki kelas bahasa, program studi tour dalam dan luar negeri serta lama studi hanya 3 tahun, 8 bulan.

Menariknya lagi calon mahasiswa baru FAI bisa mendapatkan bantuan beasiswa, yang berasal dari beasiswa bidikmisi, beasiswa kementerian agama RI, beasiswa pemprov sulsel, beasiswa pemda, dan beasiswa berprestasi.

Dan yang juga sangat menarik khusus untuk prodi Ahwal Syakhsiyah dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam dibebaskan dari biaya kuliah dan asrama dari AMCF ( Yayasan Muslim Asia) serta mahasiswa yang ikut program ulama tarjih (PUT) juga dibebaskan dari biaya kuliah dan asrama.(NAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *