Mubes HMJ Unsa di Kantor Dinasker Makassar

Ketua Prodi Sosiologi Unsa, Adi Sumandiyar memberikan palu sidang kepada stering commite. –foto nasrullah,
Ketua Prodi Sosiologi Unsa, Adi Sumandiyar memberikan palu sidang kepada stering commite. –foto nasrullah,

Makassar.– Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Jurusan (Mubes HMJ) Sosiologi Fakultas Sospol Universitas Sawerigading (Unsa), di gelar di Kantor Disnaker Kota Makassar, Sabtu malam (17/12/2016). Acara ini dibuka Ketua Prodi Sosiologi Unsa, Adi Sumandiyar

Dalam acara ini peserta Mubes membahas perubahan serta pengesahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) di lingkungan Himpunan MahasiswaSosiologi Fakultas Fisip Unsa Makassar, serta untuk memilih ketua serta anggota pengurus HMJ periode 2017 – 20121.

Ketua Prodi Sosiologi Unsa, Adi Sumandiyar, dalam acara pembukaan musyawarah besar HMJ Sosiologi Unsa berharap acara ini dapat berjalan lancar dan sukses. Dikatakan, jika dalam pelaksanaan Mubes ini dapat berjalan sukses, maka sangat optimis didalam pembentukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsa nantinya juga bisa sukses.

Ketua umum IKA Unsa yang juga kandidat doktor Sosiologi UNM, mengatakan pembentukan HMJ Sosiologi Unsa adalah terobosan baru bagi UNSA. “ Untuk saat ini baru Jurusan Sosiologi yang membentuk HMJ. Mudah-mudahan ini dapat menjadi motivasi bagi jurusan lainnya di Unsa,”tandas Adi saat memberikan sambutan.

Adapun tema dalam Mubes HMJ Sosiologi Unsa Periode 2017-2021 adalah “Membangun Semangat Kepemimpinan yang Berdaya Saing Global dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika”. Tema ini seiring dengan tuntutan pendidikan tinggi saat ini dimana kampus harus memiliki daya saing secara nasional maupun internasional.

Stering comite, Ikmal kepada inipasti.com,mengatakan, adapun peserta Mubes HMJ Sosiologi Unsa, adalah perwakilan masing-masing angkatan. Mereka ini ada yang menjadi peserta penuh, yaitu yang memiliki hak untuk dipilih dan memilih. Sementara peserta biasa, hanya memiliki hak mengeluarkan pendapat atau interupsi tetapi tidak memiliki hak untuk dipilih.(nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *