Muhammad Amir Pimpin Institut Teknologi dan Kesehatan Permata Ilmu Maros

RAKYAT BERSATU.COM.- Dosen LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo, Muhammad Amir, SH., MH Senin (12/10/2020) dilantik oleh Kepala LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr Jasruddin, M.Si  sebagai Rektor Institut Teknologi dan Kesehatan Permata Ilmu (ITKPI) Maros di Hotel Grend Town Maros.

Pejabat struktural ITKPI Maros yang dilantik dan diambil sumpahnya masing-masing, Dr. Lukman Daris, S.Pi., M.Si (Wakil Rektor), Jaya, S.Pi., M.Si (Kepala BAK), Muhammad Ayyup Amin (Ketua Prodi Administrasi Kesehatan), Riswandi, S.Si., M.Si (Ketua Prodi Kimia), dan Rina Wudyo Pratiwi, S.Pi., M.Si (Ketua Prodi Pengelolaan Sumberdaya Perairan).

Prof. Dr. Jasruddin, M.Si dalam sambutannya menegaskan kepada Rektor ITKPI Maros dan jajarannya agar ITKPI Maros menjadi kampus bisa menghasilkan SDM yang unggul, menjadi solusi dari permasalahan yang dihadapi pemerintah pusat dan daerah dalam hal penyiapan lapangan kerja.

“ITKPI Maros harus mampu melahirkan alumni yang bisa menciptakan lapangan kerja,” tegas mantan Direktur PPs UNM.

Oleh karena itu, kurikulum ITKPI Maros assaalamuaalaikum lebih memfokuskan diri pada pendidikan vakasional yang lebih menekankan pada praktek, bukan hanya teori.

Andi Muhammad Amir, SH., MH selaku Rektor ITKPI Maros bertekad menjadikan ITKPI Maros menjadi icom baru dalam pengembangan sumberdaya manusia di Kabupaten Maros, karena program studi yang dibuka belum ada pada perguruan tinggi lain yang ada di Kabupaten Maros.

“Lulusan ITKPI Maros diharapkan bisa menyediakan SDM yang unggul, berkerakter, dan berakhlak muliah dengan penguasaan informasi teknologi, kewirausahaan, dan bahasa bahasa asing, “harap Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di Universitas Islam Makassar ini.

Wakil Rektor ITKPI Maros Dr. Lukman Daris, M.Si, menambahkan Bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Mandarin, dan bahasa Jepan merupakan mata kuliah pilihan wajib karena semua mahasiswa ITKPI Maros harus memilih salah satu dari bahasa asing tersebut untuk dijadikan mata kuliah wajib diajarkan mulai semester awal sampai semester akhir (semester I sampai semester VII).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini turut dihadiri, Ir. H. Takdir, MM (Kadis Pendidikan Kabupaten Maros, sekaligus mewakili Bupati Maros).

Andi Patarai Amir, SE (Ketua DPRD Maros), Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si (Kabag SDM LLDikti IX), Munawir Razak, S.IP., MA (Kabag Kelembagaan LLDikti IX), Dr. Lusman, SE., MM (Kabag Akademik LLDikti).

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Maros, Kepala Dinas Kesehatan Maros, Kepala Kantor Agama Maros, para pimpinan PTS, para Kepala Sekolah SMA/SMK se Kabupaten Maros dan tokoh masyarakat dan dewan pendidikan Kabupaten Maros.

Muhammad Amir, lahir di Watansailong Bone, 31 Desember 1961, merupakan alumni Fakultas Hukum Unhas 1986 dan Magister Ilmu Hukum PPs UMI Makassar 2010.

Sejak 1988, Amir jadi pegawai Kopertis IX Sulawesi, tapi sebelumnya tahun 1987 lulus jadi dosen di STIA Sorong.

Karier di LLDIKTI IX Sulawesi pernah jadi Kabag Kelembagaan, Kabag Tata Usaha dan Kabag Umum dan Plt Sekretaris LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo. (Yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *