Nasyiatul Aisyiyah Sulsel Kerjasama Unismuh Gelar Pelatihan Entrepreneur

Ketua Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar, Basri Basir saat memberikan materi dalam pelatihan kewirausahaan, di lantai 14 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar, Jumat 12 Juli 2019. foto nasrullah-

RAKYATBERSATU.COM.--Nasyiatul Aisyiah Muhammadiyah Sulsel telah bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar pelatihan entrepreneur bagi perempuan muda Muhammadiyah Sulsel.

Pelatihan ini digelar selama tiga hari, dimulai Kamis – Sabtu (11 – 13 Juli 2019) di lantai 14 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar yang diikuti dari utusan kader Nasyiatul Aisyiyah perwakilan  dari sejumlah kabupaten kota se Sulsel, yakni Pare-pare, Pinrang, Sengkang, Sinjai, Selayar, Toraja, Gowa, Enrekang dan lainnya.

Tema pelatihan  “Meningkatkan  Potensi  Perempuan Muda Muhammadiyah  Menghadapi Era Industri 4.0 ini  melibatkan praktisi Bisnis dan UMKM, Basri Basir, MR, SE, M. Ak, CBS dan juga dari Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel.

Acara pelatihan ini  dibuka oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si. Syaiful Saleh yang juga Ketua BPH Unismuh Makassar, kepada peserta pelatihan kewirausahaan ini berharap ada kegiatan  setelah pulang ke daerahnya masing-masing.

“Buatlah perencenaan usaha yang lebih matang atau inovasi-inovasi usaha baru yang tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga bisa menularkan kepada kader-kader Nasyiatul Aisyiyah Muhammadiyah di daerah,”ujar Syaiful.

 Basri Basir yang juga Ketua Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar ketika ditemui saat memberikan materi, mengatakan,  selama pelatihan materi yang diberikan kepada peserta mengenai perencanaan usaha,  cara membuat  merek pruduk, serta bisa membuat ide-ide kreatif baru dalam pengembangan usaha.

Karena itu Basri Basir berharap dengan pelatihan akan terbentuk unit-unit usaha baru di daerahnya masing-masing. (nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *