Pangdam XIV Hasanuddin: Bapaknya TNI Orang Muhammadiyah

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti bersama Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim, saat memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa baru Unismuh, Kamis 7 September 2017.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.-Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal Agus  Surya Bakti, saat memberikan kuliah umum dihadapan 4000-an lebih mahasiswa baru Unismuh Makassar,  Kamis 7 September,  mengatakan TNI sangat dekat dengan Muhammadiyah. Kerena bapaknya TNI, yakni Panglima Besar Jenderal Soerdirman adalah orang Muhammadiyah.

Secara pribadi maupun institusi Agus merasa sangat kagum dengan  tokoh-tokoh pejuang Muhammadiyah,  mulai dari pendiri KH Ahmad Dahlan yang dengan organisasi yang didirikannya itu telah banyak memberikan ajaran Islam yang murni kepada bangsanya.

Kemudian Panglima Besar Jenderal Soedirman adalah orang  Muhammadiyah  sekaligus pahlawan nasional yang patut menjadi contoh bagi generasi sekarang ini, sebab pada masa perjuangan, sekalipun dalam kondisi kesehatan yang sudah parah tetap  gigih berjuang demi membela tanah air.  Dan juga kepada sejumlah tokoh Muhammadiyah lainnya.

Selain itu Agus juga merasa kagum dengan sikap optimisme mahasiswa terhadap keutuhan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Pangdam melihat mahasiswa Unismuh masih sangat percaya kalau Indonesia 20 tahun atau sampai 100 tahun yang akan datang, Indonesia masih seperti sekarang ini dan bahkan  tetap optimis Indonesia makin lebih baik dibandingkan dengan sekarang ini. (nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *