Pangdam XIV/Hasanuddin: Mahasiswa Adalah Pelopor Indonesia Hebat

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM memberikan cindera mata kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti usai memberikan kuliah umum di Kampus Unismuh Makassar, Kamis 7 September 2017. foto–nasrullah-

RAKYATBERSATU.-Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti memberikan kuliah umum di hadapan  4760 mahasiswa baru Unismuh Makassar, di  Balai Sidang Unismuh Makassar, Kamis 7 September  2017.

PengdamI Agus Surya Bakti saat membawakan materi kuliah umum menegaskan  bahwa mahasiswa adalah pelopor Indonesia hebat.
“Banyak dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara yang dialami begitu hebat selama ini yang bisa membuat bangsa kita ini rapuh, karenanya saat ini dibutuhkan adanya gerakan revolusi mental,” sebut Agus saat membawakan kuliah umum berjudul  ‘Mahasiswa sebagai Pelopor Revolusi Mental untuk Mewujudkan Indonesia Hebat’.

Dikatakan, Indonesia saat ini bukanlah pemberian dari siapa-siapa  tetapi bangsa Indonesia ini diraih dengan perjuangan yang sangat panjang dan berat dari masyarakat Indonesia itu sendiri, terutama ketika dalam merebut kemerdekaan negara kita dari tangan penjajah. Dan  sekarang ini tugas kita bagaimana menjaga keutuhan bangsa kita ini agar tetap maju dan berkembang.

Revolusi mental yang kita dambakan, sebut Agus, adalah merupakan gerakan hidup baru yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan agar Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mampu berkompetesi dengan bangsa-bangsa di dunia.

Agus juga mengatakan hakikat dari gerakan mental ini adalah merubah nilai, keyakinan pola pikir, tingkah laku, dan budaya dilakukan dengan reformasi budaya dan reformasi struktur secara berkelanjutan.

Pada kuliah umum ini, hadir Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, Ketua BPH, Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si, Wakil Rektor I Ir HM Rachim Nanda, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV Ir H Saleh Molla, Direktur PPs  Prof Dr  Ide Said,  dekan, wakil dekan, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr Lukman Hakim, Ketua LP3M Dr  Abubakar Idham, Kepala UPT-PMB, Dr Bahrun Amin dan sejumlah dosen.

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM dalam kesempatan ini menyambut baik sekaligus berterima kasih atas kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin  Mayor Jenderal TNI  Agus  Surya Bakti  di Kampus Unismuh Makassar membawakan kuliah umum dihadapan 4000-an lebih mahasiswa baru Unismuh Makassar.

Bagi Rektor kehadiran Pangdam XIV/Hasanuddin di Kampus Unismuh Makassar memberikan spirit baru bagi seluruh civitas akademika Unismuh Makassar untuk lebih maju dan berkembang serta memiliki daya saing global di waktu-waktu mendatang.

Bahkan Rahman Rahim, dalam kesempatan ini memanfaatkan waktu untuk menjelaskan secara ringkas perjalanan Unismuh sejak awal berdirinya tahun 1963 sampai sekarang ini.

Rektor juga menyampaikan bahwa dalam perjalanan Unismuh selama 54 tahun ini, Unismuh sudah dikenal luas masyarakat di Indonesia.  Terbukti saat ini jumlah mahasiswa Unismuh telah mencapai lebih dari 26 ribu orang. Menurut data yang diperoleh tahun ini mahasiswa yang diterima di Unismuh berasal dari 16 provinsi di Indonesia. (nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *