Penghuni Asmadina Diberi Pembinaan Akhlak dan Keterampilan Berbahasa

RAKYATBERSATU.COM.-Mahasiswa penghuni Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amien (Asmadina) selama di asrama akan diberikan pembinaan akhlak dan keterampilan berbahasa Arab dan Inggeris.

Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si saat memberi sambutan pada Orientasi Pengukuhan Maba 2019 Asmadina angkatan ke-7, Kamis (12/9/2019) di Mini Hall Asmadina Unismuh Makassar mengatakan, penguasaan keterampilan berbahasa Arab dan Inggeris ini sangat dibutuhkan pada era keterbukaan,

Dikesempatan itu, Syaiful Salek juga menjelaskan beberapa pengembangan kampus termasuk, rencana membangun rumah sakit Unismuh Makassar dalam proses perampungan. “Saat ini malah sudah cukup banyak pelamar yang berminat bekerja di rumah sakit itu,” kata Syaiful Saleh.

Dijelaskan pula tentang Pusdiklat Unismuh Bollangi Gowa, di tempat ini akan jadi pusat pendidikan dan pelatihan yang cukup memadai.

Rektor Unismuh Makassar diwakili Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla, MM dalam sambutannya, mengajak orang tua penghuni Asmadina membangun kebersamaan, kerjasama dan komunikasi orang tua dan pembina.

“Jika ada laporan dari penghuni Asmadina kepada orang tua agar secepatnya di komunikasikan dengan para pembina,” tandas Dekan Fakultas Pertanian pada masanya ini.

Sementara Dr H Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, mewakili orang tua mahasiswa mengatakan bahwa salah satu kelebihan Unismuh Makassar adalah kehadiran Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amien (Asmadina).

“Pendidikan sistem asrama pola full day sangat dibutuhkan dalam mendidik anak yang berada dalam masa transisi,” tandas anggota Tim Penyelia PPG Kemenristekdikti ini.

Andis panggilan akrab Andi Sukri Syamsuri, mempercayakan kepada pengelola Asmadina, membantu membina dan mengarahkan anak-anaknya agar memiliki karakter lebih matang dengan ahlak mulia yang Islami.

“Mahasiswa yang diasramakan menjadi bagian membentuk karakter anak agar lebih matang lagi. Anak dalam masa transisi sangat ditentukan oleh lingkungan pergaulan,” kata orangtua Andi Nurul Falah Isjar Syamsuri, alumni SMAN 2 Makassar, memilih Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar ini.

Kepala Asmadina Unismuh Makasaar, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos, dalam laporannya menjelaskan penghuni asrama sebanyak 350 orang, Penghuni baru ini berasal dari Maba 2019 Unismuh Makassar berasal dari Fakultas Kedokteran 120 orang, FAUD (40), Ma’had Al-Birr (135) S1 prodi umum (30), mahasiswa asing (15).

Para alumni Asmadina sudah bisa hafal Juz Amma dalam Al-Quran, membawa kultum, imam salat, imam zalat jenazah dan salat lainnya,

Turut hadir dalam acara pengukuhan, Wakil Rektor II, Dr.H Andi Sukri Syamsuri, M.Hum sekaligus mewakili orang tua mahasiswa; Wakil Rektor III, Dr H Muh Tahir, Wakil Rektor IV, Ir. H Saleh Molla, MM.Pembina Asmadina, Drs.H. Mawardi Pewangi, M.Ag dan para orang tua maba penghuni Asmadina. (yahya/ulla)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *