Pengurus HMJ Penjaskesrek FIK UNM di Latih Menulis KTI dalam Program PKM

Drs. Masjumi Nur, M.Pd didampingi Dr. Benny Badaru, M.Pd sedang memaparkan materi teknik menulis Karya Tulis Ilmiah di depan pengurus HMJ Penjaskesrek FIK UNM beberapa waktu lalu di Kampus Banta-bantaeng dalam program PKM (ist)

RAKYATBERSATU.COM.- Sedikitnya ada Tiga dosen Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar, yakni Drs. Masjumi Nur, M.Pd, Dr. Benny Badaru, M.Pd dan Dr. Muhammadong, M.Ag telah melaksanakan kegiatan PKM dengan melatih para pengurus HMJ Penjaskesrek dalam menulis Karya Tulis Ilmiah (KTI) beberapa waktu yang lalu.

Adapun masalah pengabdian kepada masyarakat ini bahwa pengetahuan dan pemahaman tentang teknik penulisan karya tulis ilmiah (KTI) yang benar belum diketahui oleh para pengurus HMJ Penjaskesrek FIK UNM Makassar.

“Oleh karena itu, melalui pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah ini tentu dapat memberikan gambaran serta pengetahuan terkait penulisan karya tulis ilmiah dengan benar. Apalagi kegiatan program kemitraan masyarakat ini dibagi atas dua kegiatan yaitu : (1) Kegiatan penjelasan secara teori dilakukan selama satu hari yaitu menjelaskan tentang teknik penulisan karya tulis ilmiah yang benar, (2) Kegiatan praktek, dilakukan selama 3 hari mempraktekkan secara langsung teknik penulisan karya tulis ilmiah yang telah dilatihkan,”ujar Masjumi Nur.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan ini menemukan jawaban bahwa minat para Pengurus HMJ Penjaskerek FIK UNM untuk mengetahui tambahan pengetahuan pelatihan tentang aturan penulisan karya tulis ilmiah (KTI) yang terbaru sangatlah tinggi, walaupun dalam kegiatan sebelumnya mereka telah memahami dan menguasai materi di mata kuliah metodologi penelitian. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *