Peringati Haornas ke-37, FIK UNM Gelar Webinar Keolahragaan

RAKYATBERSATU.COM.-Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-37 tahun 2020, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK-UNM) menggelar kegiatan Webinar Nasional tentang Keolahragaan, Kamis (10/9/2020). Webinar tersebut mengusung tema “Menggelorakan Budaya Olahraga dan Sport Science di tengah Pandemic Covid 19, Pas Semangatnya, Tepat Hasilnya”.

Panitia webinar menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya masing-masing, antara lain, Dr. Raden Isnanta, M. Pd (Deputi 3 Kemenpora) dengan menyajikan materi Implementasi sport science pada kebijakan pembangunan budaya olahraga di masa pandemi, Kemudian Prof. Dr. ME. Winarno ( Guru Besar FIK UM Malang) materinya adalah Sport Science and New Era, sedangkan Prof. Dr. dr. James Tangkudung, Sport. MED (Guru Besar Universitas Negeri Jakarta) paparan materinya adalah Olahraga dan Pandemi : Problematika dan Solusi.

Dalam sambutannya, Rektor UNM, Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP mengapresiasi panitia webinar dalam hal ini penyelenggaranya adalah FIK UNM dalam rangka Haornas, hanya saja menurutnya masih ada kekurangan yang mesti dibenahi oleh panitia dimasa-masa berikutnya terkait persiapan pelaksanaan sehingga kesannya lebih bagus dan pas.

“Mungkin karena terlalu bersemangat sejak awal untuk menggelar webinar nasional di momen Haornas ini sehingga jadinya pembukaan seperti itu yang terjadi. Tetapi tetap saya salut dan mengapresiasi panitia terutama Bu Dekan FIK UNM atas terselenggaranya webinar keolahragaan ini, maju terus dan teruslah berkarya untuk prestasi olahraga kita,”tutur Prof. Husain Syam.

Sementara itu, Dekan FIK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes mengatakan bahwa saat Pandemi seperti ini kemeriahan kegiatan olahraga tidak seperti sebelum Covid , namun bukan berarti semangat kita akan surut, akan tetapi kita tetap berupaya untuk melakukan kegiatan yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap proses pembangunan keolahragaan nasional.

“Oleh sebab itu, izinkan kami melalui forum Webinar yang mengangkat tema Menggelorakan Budaya Olahraga dan Sport Science di tengah pandemic Covid 19, Pas Semangatnya, tepat hasilnya, untuk bisa terus berkontribusi buat bangsa dan negara di momen Haornas tahun 2020 ini. Mudah-mudahan dengan webinar ini kita mendapatkan manfaat yang besar dari kegiatan ini sehingga mampu mewujudkan atmosfer budaya olahraga dalam bingkai sport science yang baik riset yang kokoh, berkelanjutan dan berkualitas sesuai dengan perkembangan Ilmu dan Teknologi keolahragaan,”tegas Prof. Hasmyati di depan para peserta webinar. (Wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *