Pertanian Unismuh Target Dua Prodinya Akreditasi A

Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, H. Burhanuddin, SPi, MP

Rakyatbersatu.com– Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar sudah mempersiapkan  dua prodinya untuk ditingkatkan nilai akreditasinya dari B menjadi A, yakni Prodi Budidaya Perairan dan Prodi Agribisnis. Sementara dua prodi lainnya,  Kehutanan dan Agrotek akan menyusul.

Dekan Fakultas Pertanian Unismuh, H. Burhanuddin, S.Pi, MP, yang dihubungi di Lt 6 Gedung Iqra Unismuh, Jumat (21/4), merasa optimis dua prodinya yang akan memasuki tahap reakreditasi bisa meningkat nilai akreditasinyamenjadi A.

Burhanuddin, mengatakan, untuk memperlancar proses reakreditasi prodi, pihak fakultas  membentuk tim penyusun borang  untuk masing-masing unit kerja yang terkait. Sekarang ini sedang dalam sosialisasi penyusunan borang online.

Mahasiswa S3 Ilmu Pertanin Unhas Angkatan 2014 ini,  memberikan gambaran perkembangan akademik di Fakultas Pertanian  Unismuh yang terus mengalami kemajuan dari tahun ketahun. Dikatakan untuk kegiatan Tri Dharma Pergurun Tinggi,  khususnya untuk penelitian dan pengabdian masyarakat sudah mulai membaik.

Sekadar diketahui untuk  jumlah dosen per prodi yang mendapatkan dana hibah penelitian dikti tahun berjalan ini, 14 dosen agrisbisnis,  5 orang dosen kehutanan dan 8 orang budi daya perairan.

“Potensi mendapatkan dana hibah penelitian dari dikti  di Fakultas Pertanian, terbuka lebar. Termasuk salah satunya dosen Pertanian telah lolos proposalnya untuk mendapatkan dana  HAKI Dikti. Ini satu-satunya dosen di Unismuh yang  lolos pengusulan HAKI. Sekarang dalam tahap verifikasi dikti,”tandas Bur

Dosen yang sudah mengabdi kurang lebih 21 tahun  di Unismuh ini, juga menyampaikan beberapa harapannya untuk membenahi, terutama pengadaan  jaringan internet. “Ini penting didalam mendukung program penyusunan borang online, disamping fasilitas-fasilitas lainnya yang membantu proses akademik juga masih memburuhkan perhatian saat ini,”ujarnya.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *