Pertengahan Mei Launching Larangan Merokok di Unismuh

Kampus Unismuh Makassar (ist)

rakyatbersatu.com,-Ada kabar gembira bagi orang yang bukan perokok di Unismuh. Karena pihak rektorat akan mulai memberlakukan larangan merokok di kampus pertengahan Mei bulan depan.

“Kita akan launcing larangan merokok di kampus  Unismuh, sekitar pertengahan Mei bulan depan. Insya Allah,”janji Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr H Muh. Syaiful Saleh, M.Si.

Setelah launcing larangan merokok, maka tidak ada lagi alasan bagi dosen, karyawan, maupun mahasiswa untuk merokok di dalam dalam kampus. Larangan merokok ini bukan saja di dalam kampus, tetapi juga di luar kampus.

“Saya sudah bersyukur karena larangan merokok sudah disosialisasikan di tingkat fakultas, ini bagus,”ujar Syaiful.
Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Makassar ini, merasa heran, mengapa masih ada orang atau warga 9muhammadiyah yang masih suka merokok padahal, ini kan demi untuk kesehatan mereka sendiri. Disamping sudah ada fatwa larangan merokok dari PP Muhammadiyah.

Dikatakan, sekarang ini memang masih dalam sosialisasi di kampus. Dan itu sudah ada surat edaran rektorat ke masing-masing fakultas tentang larangan merokok.

Selain itu, rektor juga dalam beberapa kesempatan, selalu menekankan bahwa salah satu program strategisnya yang ingin ditegaskan adalah kampus Unismuh bebas rokok. Berharap dengan surat edaran yang diberikan pada masing-masing fakultas, tidak ada lagi dosen, karyawan dan juga mahasiswa yang merokok di dalam kampus.

“Bila ada dosen atau karyawan yang masih tetap  melanggar larangan merokok, maka akan menjadi penilaian bagi  pihak pimpinan terhadap yang bersangkutan. Tetapi tetap berharap tidak ada lagi yang merokok setelah dilaunching nanti,”kunci Rahman, usai melantik sejumlah wakil dekan dan ketua prodi beberap hari lalu di kampus Unismuh.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *