PKK FT UNM Bekali Keterampilan Menjahit Remaja Putri Desa Bonto Jai Bantaeng

Ketua P2M UNM Prof Dr. Ir. H. Bahrani Rauf, M.T memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat terpadu di Desa Bonto Jai Bantaeng

RAKYATBERSATU.COM.- Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar bekerjasama Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (LP2M) UNM menggelar pelatihan menjahit kepada remaja putri di
Di Desa Bonto Jai Kecamatan Bissapu Kabupaten Bantaeng, Senin, 1 Juli 2019.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mengusung tema “PKM Keterampilan Menjahit Busana Tingkat Dasar Pada Kelompok Remaja Putri Di Desa Bonto Jai Kecamatan Bissapu Kabupaten Bantaeng” tersebut dibuka oleh Rektor UNM yang diwakili Ketua P2M UNM Prof Dr. Ir. H. Bahrani Rauf, M.T.

” Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian lembaga perguruan tinggi terhadap masyarakat, khususnya di pedesaan. Karena itu kami berharap pelatihan menjahit ini dapat meningkatkan keterampilan, khususnya remaja putri sehingga nantinya dapat menjadi bekal dalam membuka usaha sendiri,” ungkap Prof Bahrani Rauf.

Ketua Pelaksanaan Dr. St. Aisyah Hading, M.Pd yang didampingi Dra.Hj. Kurniati, M.Si (anggota) mengatakan minat remaja putri di Desa Bonto Jai dalam mengikuti kegiatan tinggi cukup tinggi.

“Kami yakin keterampilan yang mereka dapatkan selama pelatihan dapat menjadi modal kerja bagi mereka dalam membuka usaha menjahit,” ungkap Dr. St. Aisyah Hading, M.Pd .

Sementara itu Kepala Desa Bonto Jai, Amiluddin, SE, mengatakan peserta yang ikut pada kegiatan ini adalah remaja putri yang memiliki minat pada keterampilan menjahit.

Program kemitraan yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Bonto Jai diakuinya terlaksana dengan sukses. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan mulai dari awal sampai berakhirnya kegiatan ini.

Salah seorang peserta pelatihan sangat berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, mengingat keterampilan menjahit adalah salah satu keterampilan yang dapat digunakan untuk berwirausaha.(wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *