PKM Pelatihan E-Learning Untuk Guru SMKN 7 Arungkeke Jeneponto

RAKYATBERSATU.COM.- Dosen Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT-UNM) masing-masing Dyah Darma Andayani, Fathahillah, dan Nurul Mukhlisah Abdal melaksanakan kegiatan PKM Pelatihan E-learning untuk guru-guru SMKN 7 Arungkeke Kabupaten Jeneponto. Kegiatan tersebut dilakukan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM beberapa minggu yang lalu.

Ketua Pelaksana kegiatan PKM, Dyah Darma Andayani menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi guru dalam mempergunakan teknologi informasi terutama cara melaksanakan proses belajar mengajar melalui internet (pembelajaran berbasis e-learning).

“Kami perlu kemukakan bahwa tujuan dan manfaat dari pelaksanaan kegiatan ini adalah membekali pengetahuan dasar para guru SMKN 7 Arungkeke Kab. Jeneponto terkait dengan cara mudah memperoleh materi mata pelajaran melalui pembelajaran e-learning,”kata Dyah Darma Andayani.

Sementara itu, pihak sekolah dan guru-guru di SMKN 7 Arungkeke Kab. Jeneponto merespon positif dengan adanya pelatihan e-learning sehingga pihak sekolah dan guru-guru terbantu dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh secara daring khususnya di SMKN 7 Arungkeke Kab Jeneponto.

Kegiatan Pengabdian PKM Tim Universitas Negeri Makassar yang dilaksanakan di Kabupaten Jeneponto tersebut dibuka secara Daring oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT beberapa waktu yang lalu disambut dengan antusias oleh guru-guru di Jeneponto. (Wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *