Prodi Administrasi Kesehatan dan Gizi FIK UNM, Siap Gelar Webinar Kewirausahaan

Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes, Dekan FIK UNM

RAKYATBERSATU.COM.– Program Studi Administrasi Kesehatan dan Program studi Gizi, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Webinar tentang kewirausahaan dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Jiwa Enterpreneurship bagi Mahasiswa Kreatif, Inovatif dan Mandiri”.

Kegiatan Webinar yang dimoderatori oleh Nur Inayah I, SKM, M.Kes (Dosen Prodi Adminsitrasi Kesehatan FIK UNM) tersebut menghadirkan 3 pembicara, masing-masing Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes (Dekan FIK UNM), Adryan Yudhistira P, S.Psi (Owner Yotta Indonesia) dan Ismail Bachtiar, SKM (Owner Rektor Institute dan Anggota DPRD Prov. Sul-Sel).

“Selaku pimpinan di fakultas, tentu kita perlu memberikan apresiasi yang positif terhadap seluruh teman-teman kita di Prodi Administrasi Kesehatan dan Prodi Gizi atas semangat dan keinginannya untuk menggelar Webinar tentang kewirausahaan tersebut, apalagi saya kira ini sudah sangat sejalan dengan harapan besar Bapak Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. H. Husain Syam, MTP yang menginginkan agar 10 persen mahasiswa UNM menjadi entrepreneur dari total mahasiswa yang jumlahnya mencapai 35 ribu mahasiswa, apalagi saat ini memang sangat urgen untuk kita terus membangun semangat mahasiswa di era digital Enterpreneurship,”ujar Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes kepada Wartawan Rakyatbersatu.com, Senin (11/8/2020).

Sementara itu, Ketua Program Studi Administrasi Kesehatan FIK UNM, Andi Atssam Mappanyukki, S.Or, M.Kes mengatakan, meskipun saat ini kami di 2 Prodi yang berbeda sebagai pendatang baru di FIK UNM, namun izinkanlah kami untuk berbuat sekecil apapun usaha itu dalam rangka melakukan pengembangan kelembagaan sehingga bisa lebih dikenal lembaga kita dan tentu memiliki daya saing di tengah masyarakat.
“Kami masih sangat belia dan kami sangat butuh bimbingan serta arahan dan masukan konstruktif dari seluruh pimpinan terkhusus bimbingan dari Ibu Dekan serta dari teman-teman semuanya sehingga mudah-mudahan kegiatan yang akan kami gelar pada Senin 24 Agustus 2020 tersebut dapat terlaksana dengan baik,”ungkap Andi Atssam Mappanyukki.
Lain lagi dengan apa yang dikemukakan oleh Kepala Laboratorium Prodi Gizi FIK UNM, dr. Nurussyariah Hammado, M. AppSci, Sp N, FIPM yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menyelaraskan dengan visi-misi fakultas dengan universitas dalam rangka menggeliatkan semangat kewirausahaan pada dosen dan mahasiswa.

“Oleh sebab itu, sebagai Prodi baru maka harus lebih pro-aktif melakukan sosialisasi kegiatan agar lebih dikenal dan mendapat tempat dimasyarakat sebagai Prodi pilihan untuk belajar gizi terutama yang berkaitan dengan gizi olahraga,”ujarnya. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *