Prodi Administrasi Negara Unismuh Makassar Gelar Pameran Produk Kewirausahaan

RAKYATBERSATU.COM.-  Univrsitas Muhammadiyah Makassar  dalam  era  kepemimpinan Rektor Prof Dr H Abdul Rahman Rahim telah membangun tiga budaya kerja, yakni Integrity, Profesional dan Entrpreneurship atau berjiwa pengusaha.

 Guna membentuk jiwa pengusaha atau kewirausahaan  pada diri mahasiswa Unismuh Makassar maka membebankan mata kuliah kewirausahaan disemua program studi yang ada.

Matakuliah ini  diharapkan dapat mendorong mahasiswa, mahasiswi untuk menjadi pngusaha, bukan pekerja sebagaimana tiga budaya  organisasi yang dibangun di  Unismuh Makassar, yakni  Profesional, Integritas dan Entrepreneurship.

Terkait dengan itu maka salah satu  program studi, yakni Program Studi Administrasi Negara Universitas Muhammadiyah Makassar, menyelenggarakan pameran  produk kewirausahaan dalam bentuk bazar, di Gedung Menara Iqra Lantai 2 Kampus Unismuh Makassar, Kamis 11 JUli 2019.

Dosen Pembina Mata Kuliah Kewirausahaan Prodi  Administrasi Negara Unismuh Makassar, Dr Fatmawati, M.Si, kepada media mengatakan, bazar kewirausahaan ini merupakan produk matakuliah kewirausahaan dari mahasiswa semester IV.

Dikatakan Dr Fatmawati, bahwa  pameran kewirausahaan ini bertujuan untuk menanamkan minset wirausaha pada diri mahasiswa. “ Jiwa usaha mahasiswa dikembangkan dan diajak menemukan satu ide usaha” sebut Fatmawati.

Dimatakuliah ini katanya, mendorong mahasiswa menciptkana produk atau jasa yang idenya sudah dibuat mahasiswa saat kuliah pertama. Kemudian dikembangkan, dibranding, dan dikemas agar bisa diterima di pasar.

“Ide usaha ini lalu diaplikasikan dan dipamerkan kedalam bazar produk kewirausahaan yang digelar  Kamis  11 Juli 2019,”tambah Fatmawati.

Produk-produk yang dipamerkan oleh mahasiswa selanjutnya akan dinilai oleh juri dimana nilainya akan menjadi salah satu komponen penilaian ujian akhir semester.

Fatmawati berharap kewirausahaan mahasiswa tidak berhenti hanya sampai disini saja. Pembinaannya harus berkelanjutan sehingg benar-benar bisa menciptkan pengusah baru. (NAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *