Prodi Arsitek Fakultas Teknik Unismuh Divisitasi BAN-PT

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM dan Wakil Rektor I, Ir HM Rachim Nanda, MT di lantai 18 Unismuh Makassar, saat mendampingi tim asessor BAN-PT, Senin 2 Oktober 2017.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.- Program Studi Arsitek Fakultas Teknik Unismuh Makassar,  divisitasi tim asessor Badan Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN-PT),  Senin 2 Oktober 2017.

Tim Asessor BAN-PT,  yakni Prof Dr Ir  Triatno Yudo Harjoko, M.Sc, Ph.D (Universitas Indonesia) dan Prof Dr  Ir  Bambang Setioko, M.Eng (UNDIP).

Sebelum melakukan visitasi, tim asessor diterima Rektor Unismuh, Dr H  Abdul Rahman Rahim, SE,MM  di lantai 17, bersama Wakil Rektor I Bidang Akademik, Ir HM Rachim Nanda serta Dekan Fakultas Teknik, Ir H Hamzah Al-Imran MT.

Rektor Rahman Rahim, menjelaskan beberapa hal tentang perkembangan Unismuh mulai dari awal berdirinya Unismuh di tahun 1963 hingga saat ini. Unismuh Makassar sudah genap berusia 54 tahun.

Rektor menceritakan, pada awal berdirinya Unismuh Makassar  hanya memiliki dua program studi yakni Pendidikan Agama  Islam dan Pendidikan Keguruan, dan dari tahun ketahun mengalami peningkatan dan sekarang ini sudah memiliki tuju fakultas  dengan 34 program studi, serta  program pascasarjana (S2 dan S3).

Rektor juga menyampaikan sejumlah program yang sementara dilaksanakan maupun yang telah direncanakan kedepan, seperti pembangunan masjid kampus berlantai tiga, bantuan hibah dari Emirat Arab (Dubai) serta bantuan-bantuan kegiatan sosial dan kesehatan masyarakat. Juga yang sedang berjalan pembangunannya adalah  pembangunan pendidikan Islam  dan bahasa Arab juga hibah dari Arab. Dan sejumlah kegiatan usaha kemandirian Unismuh Makassar.

Rektor berharap dengan visitasi yang dilakukan ini, meskipun dirasa masih ada  yang kurang  dalam borang, tetapi dengan banyaknya perubahan yang dilakukan, berharap Program Studi Arsitek Fakultas Teknik Unismuh Makassar akreditasinya bisa naik  peringkat menjadi B.

Usai diterima,  rektor mengajak tim asessor menuju lantai 18 gedung Iqra Kampus Unismuh  Makassar untuk melihat  pemandangan Kota Makassar dan sekitarnya. Tim asessor BAN-PT merasa kagum melihat perkembangan kota Makassar saat sekarang ini.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *