Prodi Pendidikan Seni Rupa Unismuh di Akreditasi BAN-PT

Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Ir H Rakhim Nanda, MT (kedua kanan) foto bersama dengan tim asessor BAN-PT di lantai 18 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar. -Nasrullah-

RAKYATBERSATU.-Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT)  kembali melakukan visitasi akreditasi  di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Jumat 20 Oktober 2017.

Kali ini yang divisitasi adalah Prodi Pendidikan Seni Rupa. Beberapa hari sebelumnya juga  BAN-PT  telah melakukan visitasi Prodi Bahasa dan Sastra Inggris.

Tim Asessor BAN-PT yang melakukan visitasi adalah Prof Dr  Dr Djohan, M.Si ( Institut Seni Indonesia Yogyakarta) dan Dr Sukanta S.KAR, M.Hum (Universitas Pendidikan Bandung).

Tim Asessor BAN-PT tiba di kampus Unismuh sekitar pukul 08.00 Wita diterima Wakil Rektor I, Ir H Rakhim Nanda, MT di Lantai 17 Gedung Rektorat Unismuh Makassar. Rakhim Nanda dalam acara penerimaan menjelaskan secara singkat gambaran perkembangan Unismuh Makassar saat ini, termasuk jumlah prodi yang  saat ini dibina Unismuh.

Turut hadir menerima Wakil Rektor II Dr H Andi Sukri Syamsuri, Dekan FKIP, DR  Erwin Akib, Ketua Prodi Pendidikan Seni Rupa,  Andi Baetal Maqaddas, M.Si dan wakil dekan dan ketua-ketua prodi FKIP.

Sebelum melakukan visitasi, tim asessor diajak terlebih dahulu untuk naik ke lantai 18, gedung Unismuh melihat-lihat fasilitas yang dimiliki Unismuh Makassar saat ini. Mulai dari lantai yang paling tinggi (18). Disini akan melihat dari dekat  bagaimana pertumbuhan kota Makassar  saat ini. Setelah dari lantai 18, turun ke lantai 1 untuk melihat pelayanan  dibagian akademik, UPT PMB dan perpustakaan.

Prof Djohan maupun  Dr Sukanta merasa senang melihat perkembangan yang dicapai Unismuh Makassar saat ini. Dia berharap Unismuh  Makassar kedepan bisa lebih berkembang dan lebih maju.

Prof Djohan mengatakan,  tim asessor akareditasi  dalam melaksanakan tugasnya bukan untuk mencari kekurangan perguruan tinggi tersebut. Tetapi lebih dari pada sharing. Mana yang kurang dibenahi dan mana yang sudah baik dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi.

Ketua Prodi Pendidikan Seni Rupa Unismuh Makassar, Andi Baetal Muqaddas, kepada media mengatakan,  Prodi Seni Rupa Unismuh telah menjadi kebanggaan kampus karena di Indonesia ini hanya dua PTM yang memiliki Pendidikan Seni Rupa dan kalau di Makassar hanya UIN dan Unismuh Makassar sendiri.

“Kita berharap dengan visitasi ini, Prodi Pendidikan Seni Rupa Unismuh Makassar bisa memperoleh akreditasi B,”harap Maetal.(nasrullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *