Prodi PPKn FKIP Unasman Akreditasi B

Abd Latief, SHi, M.Pd

RAKYATBERSATU.- Prodi  PPKn Unasman ini telah meraih nilai akreditasi B dari BAN-PT. Pemberian nilai itu sekaligus amanah dan kepercayaan dari pemerintah kepada kampus di tanah Mandar ini  untuk melakukan proses pembelajaran dan mencerdaskan anak-anak bangsa.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan  (PPKn) FKIP Universitas Alasyariah Mandar (Unasman) Polman Sulawesi Barat, Abd Latief, SHi, M.Pd kepada media, Selasa (9/5/2017).

 “Nilai akreditasi tersebut akan terus dipertahankan dan ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi. Salah satu di antaranya dengan melakukan peningkatan kualitas sumber daya dosen  dengan mendorong lanjut ke jenjang doktoral,” sebut  magister PPKn PPs-UNM 2006 ini.

Selain sumber daya dosen, kualitas pelayanan kepada mahasiswa juga terus ditingkatkan dengan melakukan penyesuaian kurikulum agar mampu mencetak luaran alumni yang memiliki daya saing di pasar kerja.

“Saat ini jumlah mahasiswa yang terdata mencapai sekitar 300 orang. Alumni yang dihasilkan juga sudah menyebar berkarier jadi guru dan profesi lainnya di kantor pemerintah dan swasta, ” urai sarjana hukum Islam UIN Alauddin Makassar 2003 ini.

Tahun akademik 2016 jumlah maba yang diterima sebanyak 80 orang. Mahasiswa baru itu disesuaikan dengan rasio dosen mahasiswa serta sarana dan prasarana ruang perkulihan. (akbar/yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *