Prodi Tehnik Sipil dan Elektro Unismuh Makassar Terakreditasi B dari BAN-PT

Dekan Fakultas Tehnik Unismuh Makassar, Ir. Hamzah Al-Imran ST,MT,IPM (kiri) bersama dengan Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum (kiri). 

RAKYATBERSATU.COM.- Dua prodi pada fakultas Tehnik Unismuh Makassar terakreditasi dengan nilai B dari BAN-PT. Prodi tersebut yakni S1 Tehnik Sipil dan S1 Tehnik Elektro.

Dekan Fakultas Tehnik Unismuh Makassar, Ir. Hamzah Al-Imran, ST, MT, IPM kepada media di kampusnya, Rabu (19/6/2019) mengatakan bahwa beberapa tahun terakhir ini kedua prodi itu terbanyak peminat sehingga masuk dalam kategori prodi yang favorit di Unismuh Makassar.

Fakultas tehnik sendiri membina empat prodi yakni; S1 Tehnik S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Arsitek dan S1 Teknik Informatika.

Ada satu prodi yang sedang ditunggu SK Operasional dari Kemenristekdikti RI yakni, S1 Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK).

Pada tahun akademik 2019 mahasiswa baru yang akan diterima sebanyak 800 orang. Sedangkan daya tampung maba untuk sipil 250 orang, Elektro 200, Arsitek 200 dan Informatika 120.

Total jumlah mahasiswa pada semester berjalan pada empat prodi mencapai 2.500 orang dengan sumber daya dosen 65 orang. Dan 15 dosen diantaranya bergelar doktor.

“Ada 15 dosen melanjutkan S3 termasuk salah seorang diantaranya di Taiwan,” kata pria kelahiran Jeneponto, 4 Desember 1968. (ma’ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *