Prodi Teknik Kimia UTS Target Terima 50 Maba

RAKYATBERSAATU.COM.– Prodi S1 Teknik Kimia Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) Makassar, Tahun Akademik 2019 targetkan menerima 50 mahasiswa baru.

Ketua Prodi S1 Teknik Kimia UTS, Nurhikmah, ST, MT kepada media di kampusnya, Selasa (2/7/2019) mengatakan, untuk mencapai target itu sejumlah strategi telah ditempuh di antaranya melakukan kunjungan industri salah satunya ke PT Makassar Tene pada Maret 2019.

“Selain itu juga melakukan sosialisasi ke SMK SMTI Makassar dan SMK lainnya guna memperkenalkan prodi ke calon mahasiswa baru,” tutur wanita kelahiran Makassar, 20 Agustus 1988 ini.

Kegiatan lain yang dilakukan adalah pengabdian kepada masyarakat di SMA salah satunya di SMA Wahyu Januari 2019. Selama di lapangan juga memperkenalan Prodi Teknik Kimia dan kampus UTS yang berada di Jl. Tallasalapang No 51 A Makassar.

Saat ini prodi memiliki kekuatan sumber daya dosen sebanyak 10 orang dengan latar pedidikan S2 berasal dari beberapa program pascasarjana. Mereka itu satu orang dari PP-UGM, dua PPs-Unhas, tujuh PPs-UMI Makassar.

“Satu orang dosen, Ida Ifdaliah, SSi, M.Si kini sedang lanjut S3 Kimia di PPs-Unhas,” tandas  magister Teknik kimia PPs-UMI Makassar ini. (ma’ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *