Prof Ambo Asse Ungkap Ciri Orang Sukses Dihadapan Maba 2019 Unismuh Makassar

Ketua PWM Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ags saat memberikan sambutan dihadapan mahasiswa baru  2019 Unismuh Makassar.foto nasrulla

RAKYATBERSATU-COM.-  KetuaPimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, menekankan ciri-ciri orang sukses dihadapan mahasiswa baru 2019 Unismuh Makassar, Rabu 11 September 2019 di Gedung Balai Sidang Unismuh Makassar,

Dikatakan Prof Ambo Asse, ciri-ciri orang sukses adalah orang yang selalu bersungguh-sungguh dalam bekerja serta memiliki rasa sabar.

Menurut Prof Ambo Asse, jika mahasiswa ingin sukses sebagai mahasiswa Unismuh Makassar maka harus bersungguh-sungguh belajar, mengikuti seluruh proses pendidikan dengan benar dan juga bersabar menghadapi masalah yang dihadapi selama kuliah di kampus.

Dikatakan, masuk di Unismuh Makassar tentu dengan penuh harapan. Oleh karena itu sebelumnya ada perencanaan atau niat yang baik agar bisa sukses di Unismuh, yakni dapat menyelesaikan studinya tepatwaktu.

Dalam ibadah, itu disebut niat. Makanya jika ingin sukses 4 tahun kuliah di Unismuh, harus memperbaiki niatnya. “Jika niatnya kurang baik, maka pulanglah dahulu kerumah memperbaikiniatnya, setelah niatnya sudah baik maka baru bisa ke kampus,” tutur Prof Ambo Asse.

Prof Ambo juga mengingatkan kepada mahasiswa agar tidak melupakan orang tua. Karena Muhammadiyah adalah gerakan yang menjalankan ajaran Islam yang benar dan ajarannya bersumber dari Alquran dan Sunnah Rasul.

Karena di Perguruan Tinggi Muhammadiyah, tidak hanya fokus kepada pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat tetapi mahasiswa juga diajarkan tentang pendidikan Al-Islam dan Kemuhammadiyaan.

Dikatakan memilih Unismuh Makassar sebagai tempat kuliah tidak salah. Karena di Muhammadiyah adalah gerakan Islam yang bersih, gerakan yang dapat mencerahkan hati dengan aqidah yang benar.

Di Kampus Unismuh, mahasiswa dibina menjadi orang yang cerdas, cakap dan setia kepada ilmu pengetahuan. Di dalam Alquran, sebut Prof Ambo Asse sungguh banyak ayat yang menganjurkan kita untuk belajar.

Disebutkan, salah satu diantaranya adalah ayat yang pertama turun, yakni surah Al-Iqra ( 1- 5), yang intinya kita dianjurkan untuk belajar. (ulla/yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *