Prof Andi Agustang Periode Kedua Kaprodi S3 Sosiologi PPs-UNM

Prof Dr Andi Agustang, M.Si (kanan)

rakyatbersatu.com, Makassar- Prof Dr Andi Agustang, M.Si kembali  menjabat Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM periode 2017-2021. Prof AA panggilan akrabnya di kalangan mahasiswa dan civitas akademika lainnya, Selasa (18/1/2017) dilantik menduduki periode jabatan ini  oleh Rektor UNM, Prof Dr.Husain Syam, M.TP di Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Makassar.

Kepada media Kamis (20/1/2017) di ruang kerjanya di kampus PPs-UNM Gunungsari Makassar, Prof AA menegaskan, amanah yang diberikan kampus akan dijalankan dengan sepenuh hati dan akan meningkatkan pencapaian dari periode sebelumnya

 Anggota Mediasi Centre Kantor Gubernur Sulsel Bidang Akademisi ini mengatakan periode pertama jadi kaprodi, berhasil menerbitkan jurnal ilmiah Dialektika Kontemporer menjadi wadah bagi mahasiswa dan dosen mempublikasikan artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian sebelumnya.

“Jurnal Dialektika Kontemporer itu sudah terbit empat kali dan penulisnya malah ada dari mahasiswa asal kampus di Malaysia. Jurnal  yang dikelolah para dosen dan mahasiswa ini periode kedua akan ditingkatkan kualitasnya termasuk mengurus untuk pencapaian jurnal terakreditasi dari Kemenristekdikti,” tegas Puto Sabang gelar yang diperoleh dari komunitas Orang Kajang Bulukumba ini.

Selama ini pencapaian akreditasi prodi S3 Sosiologi ini dengan nilai B, pada proses re-akreditasi yang bakal dijalani dalam waktu tidak lama ini, kerja keras tim penyusun borang yang terdiri dari Dr. Bastiana, M.Si dan Suardi, S.Pd, M.Pd dan beberapa orang lainnya diharap nilai akreditasi dapat mencapai A.

“Kondisi riel menunjukkan, prodi S3 Ilmu Sosiologi termasuk satu-satunya yang berada di Kawasan Indonesia Timur. Selama ini sudah ada 112 doktor sosiologi yang dihasilkan dan menyebar di seluruh Indonesia,” tandas mantan Kaprodi S2 IPS PPs-UNM ini.

Guru Besar Sosiologi Antropologi UNM ini mengatakan, sesuai data yang tercantum di Pusat Data Perguruan Tinggi (PDPT), tenaga dosen tetap terdiri dari 8 profesor serta 4 bergelar doktor dengan jumlah mahasiswa yang terdaftar sebanyak 165 orang. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *