Prof Jasruddin Serahkan Izin Operasional Institut Teknologi dan Kesehatan Permata Ilmu Maros

RAKYATBERSATU.COM.- Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr Jasruddin, M.Si, Ahad siang (27/9/2020), menyerahkan izin operasional pendirian kampus baruInstitut Teknologi dan Kesehatan Permata Ilmu (ITKPI) Maros, di Kota Maros.

Surat Keputusan itu diterima oleh Ketua Yayasan Islam Permata Ilmu Maros Dr. H. Syahruddin, S.Pd., M.Pd.

Prof Jasruddin usai penyerahan berpesan kepada pihak penyelenggaran dan pengelola agar ITKPI Maros dikelola secara baik karena ITKPI Maros merupakan institut teknologi kesehatan pertama yang ada di Sulawesi Selatan.

Prof Jas berharap kampu ini mampu melahirkan alumni yang  sesuai dengan kebutuhan pasar atau alumninya dijamin bisa menciptakan lapangan kerja.

“ITKPI Maros harus memiliki kurikulum berbasis vakasional dan fokus pada teknologi dan kesehatan,” tegas mantan Direktur PPs UNM.

Selain itu, Prof. Jasruddin juga berharap agar lulusan ITKPI Maros harus mampu bersaing secara global melalui penguasaan bahasa asing.

Sehingga kurikulum yang diajarkan ada mata kuliah bahasa asing mulai semester awal sampai semester akhir.Ketua Yayasan Islam Permata Ilmu, Syahruddin menyampaikan terima kasih atas segala dukungan dan kemudahan pelayanan yang diberikan Kepala LLDikti Wilayah IX berserta jajarannya sehingga pendirian ITKPI Maros dapat terwujud dengan cepat.

ITKPI Maros menyelenggarakan pendidikan Program Sarjana (S1) sebanyak 3 Program Studi, yaitu Administrasi Kesehatan, Kimia, dan Pengelolaan Sumberdaya Perairan (PSP).

Izin operasional itu sesuai Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 889/M/2020 tentang Izin Pendirian ITKPI Maros Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan, diselenggarakan oleh Yayasan Islam Permata Ilmu pada tertanggal, 21 September 2020.

ITKPI Maros pada awalnya digagas oleh Dr. Syahruddin, S.Pd., M.Pd., Dr. Lukman Daris, S.Pi., M.Si., Dr. Ismail Marzuki, S.Si., M.Si., dan Dr. Sattar Yunus, S.Pd., ST., M.Si.

Selanjutnya dibetuk Tim Pendirian dan Penyusun Borang yang dikoordinir oleh Dr. Lukman Daris, M.Si dengan anggotanya masing-masing Dr. Ismail Marzuki, Dr. Sattar Yunus, Dr. Khairun Nisaa, St. Hatidja, S.Pd., MM., dan Jaya, S.Pi., M.Si.

Turut hadir dalam penyerahan SK Izin Pendirian ITKPI Maros tersebut, yaitu Drs. Andi Lukman, M.Si (Sespel LLDikti IX), Munawir Razak, S.IP, MA (Kabag Kelembagaan LLDikti IX).

Ir. Muhammad Irfan AB (anggota DPRD Sulsel), A. Muhammad Amir, SH., MH (mantan Kabag Umum LLDikti IX), para Pengurus Yayasan Islam Permata Ilmu, Tim Pendiri dan Penyusun Borang ITKPI Maroa, para Dosen ITKPI Maros, tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan Kabupaten Maros. (Ulla/Yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *