Rektor Puji Dinamika FIK UNM

RAKYATBERSATU.COM.– Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Husain Syam, M.TP memuji dinamika yang terjadi Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM.

“Saya melihat FIK UNM berada pada titik kematangan karena dimana-mana alumni olahraga ada di hampir seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke,” ungkap Rektor UNM pada acara Minggu Ceria menyambut Dies Natalis FIK UNM ke-43, Minggu (2/2/2020).

Diakui Husain Syam, FIK UNM juga telah banyak melahirkan atlet dan pelatih profesional yang berkiprah di level nasional maupun Internasional. Dan hal ini tentunya menjadi prestasi yang membanggakan.

Rektor mengatakan meski dirinya alumni teknik tetapi terasa seperti alumni olahraga. ” Saya ini banyak bergaul dengan teman-teman di Fakultas Ilmu keolahragaan, apalagi memang saya cukup lama tinggal di asrama di Kampus Banta-bantaeng ini sehinga merasa menjadi bagian dari FIK,”ujar Prof. Dr. Husain Syam, M.TP dalam sambutannya

” Karena itu saya merasa bangga dengan teman-teman di olahraga karena sesuatu yang tidak pernah dilakukan tetapi saya sekarang mulai melihat ada nuansa akademik yang tercermin dari acara menyambut dies natalis ini,” ungkapnya.

Ke depan, Rektor UNM ini mengharapkan FIK UNM membuat program kegiatan dengan menghadirkan alumni FIK yang sukses dan mengundang mahasiswa untuk mendengar sukses story mereka.

” Harapan kita anak-anak kita termotivasi untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. Dan hal tersebut sangat bermanfaat, ” pungkas Husain Syam.

Sementara itu Dekan FIK UNM Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M. Kes dikesempatan yang sama menyatakan terharu dan bangga atas antusias dan kekompakan para alumni, panitia dan dosen FIK UNM sehingga kegiatan menyambut dies natalis ini terlaksana dengan baik. (wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *