Rektor Rahman Rahim Harap Prodi Bahasa Inggris Terakreditasi A

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Dr Erwin Akib, saat membawa tim asessor BAN-PT keliling kampus melihat fasilitas utama yang dimiliki Unismuh Makassar saat ini.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.– Program Studi Bahasa Inggris dan Sastra FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar, rupanya  sudah siap untuk mengikuti jejak prestasi yang dicapai Prodi Bahasa Indonesia yang baru-baru ini telah menerima SK akreditasi A dari BAN-PT.

Dekan FKIP Dr Erwin Akib sepertinya sangat percaya diri kalau prodi yang dibinanya ini bisa mengikuti jejak prestasi  yang diperoleh sebelumnya oleh Prodi Bahasa Indonesia, yakni  Akreditasi A.

Karenanya ketika menerima dua orang  tim Asessor BAN-PT, yakni  Dr Ngadiso, M.Pd dari Universitas Sebelas Maret dan Dr Muhammad  Farkhan, M.Pd, yang akan melakukan visitasi Prodi Bahasa Inggris, Senin 16 Okober 2017,  sebelumnya terlebih dahulu diterima Rektor Dr H Abdul Rahman Rahim di lantai 17.

Hadir mendampingi rektor, Wakil Rektor I, Ir  H Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir , Wakil  Rektor IV, Ir H Muh. Saleh Molla, Dekan FKIP Dr Erwin Akib, dan para ketua-ketua prodi. Usai diterima melihat sejumlah fasilitas utama yang dimiliki Unismuh Makassar.

Fasilitas yang  sempat dikunjungi adalah, ruang akademik, ruang PMB, mall students, ruang perpustakaan, ruang laboratorium, ruang dosen, ruang belajar dan ruang dekan. Tampak hadir di ruang dekan  mantan rektor Unismuh Prof Dr Irwan Akib, Kepala PMB Dr Bahrun Amin dan sejumlah ketua-ketua prodi lingkup FKIP Unismuh.

Dalam visitasi tim asessor BAN-PT akan mengecek tujuh standar penilaian. Apakah laporan yang tercantum di borang sudah sesuai dengan faktanya ataukah ada penambahan-penamabahan lainnya dilapangan.

Dari  tujuh standar penilaian itu sudah termasuk visi dan misi perguruan tinggi, sarana dan prasarana termasuk laboratorium, perpustakaan dan lainnya,  pengembangan SDM, rasio dosen dengan mahasiswa,  pengajaran, penelitian, pengabdian pada masyarakat, kerjasama dan lainnya.

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM  berharap hasil dari visitasi BAN-PT,  Prodi Bahasa Inggris dan Sastra Unismuh  bisa menyamai prestasi Prodi Bahasa Indonesia, yaitu akreditasi A dari BAN-PT. “Kita berharap hasilnya seperti itu. Makanya persiapan akareditasi dari BAN-PT jauh hari sudah dipersiapkan,”tandas Rahman Rahim.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *