Rektor Unismuh Kerjasama Pengajaran dengan Universitas De Montfort Inggris

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, DR H Abdul Rahman Rahim, SE,MM menandatangani kerjasama dengan Universitas DE Montfort Inggris, Selasa 12 September 2017.(ist)

RAKYATBERSATU.–Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM dalam perjalanan ke Eropa bersama PP Muhammadiyah dan sejumlah pimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia memiliki jadwal yang cukup padat.

Perjalanan ke Eropa bersama Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah Prof Dr Lincolin dan Wakil Ketua Bidang Kerjasama Internasional Prof Edy  dalam dua

Rektor Rahman Rahim dan rombongan PP Muhammadiyah, Selasa 12 September 2017 telah mengunjungi Universitas De Montfort Inggris untuk menandatangani sebuah kerjasama antara  Unismuh Makassar dengan Universitas De Montfort Inggris.

Unismuh Makassar diwakili  Rektor Unismuh  Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim sementara De Montfort University diwakili oleh Vice Rektor De Montfort University  UK,  Prof Dr Gordon Boys. Penandatangan kerjasama ini disaksikan langsung oleh Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah Prof Dr Lincolin dan Wakil Ketua Bidang Kerjasama Internasional Prof Dr Edy.

Sekadardiketahui Universitas De Monffort ini  dikenal sebagai Leicester Polytechnic yang sudah berdiri sejak tahun 1969. Universitas De Montfort ini salah satu Universitas terbaik Inggris yang memiliki keunggulan dibidang penelitian dan mutu pendidikannya yang beragam disiplin ilmu.

Universitas De Montfort adalah sebuah pengajaran dan penelitian publik yang berbasis di Leicester Inggris. Universitas ini memiliki 13 rekan pengajaran nasional tertinggi kedua di Inggris  dan dianggap sebagai salah satu universitas  penelitian terkemuka di dunia.

Univesitas De Montfort memiliki jumlah mahasiswa hampir sama dengan Unismuh Makassar yakni 27.000 mahasiswa full time dan paruh waktu dan memiliki 3.240 staf. Universitas ini juga telah menawarkan lebih dari 400 mata kuliah di fakultas – fakultas mereka yang memungkinkan pembelajaran full time, paruh waktu dan jarak jauh dari seluruh negara.

Universitas De Montfort ini menawarkan berbagai program yang luas dan sangat diakui  di dunia. Mereka mengelola 4 fakultas, yakni Fakultas Seni Desain dan Kemanusiaan, Fakultas Bisni dan Hukum, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kehidupan serta Fakultas Teknologi yan terdiri dari Ilmu dan Teknik Komputer.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *