Rektor Unismuh Makassar Kukuhkan 4.761 Mahasiswa Baru

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim memimpin rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru Unismuh Makassar tahun akademik 2017/2018 di Balai Sidang Unismuh Makassar, Jumat 8 September 2017.-nasrullah-

RAKYATBERSATU. -Rapat senat terbuka luar biasa yang dipimpin Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM  telah mengukuhkan sebanyak 4.761 mahasiswa baru Unismuh Makassar tahun akademik 2017/2018,  di Balai Sidang Unismuh Makassar,  Jumat 8 September 2017.

Pengukuhan mahasiswa baru Unismuh Makassar tahun akademik 2017/2018 ini diisi dengan pidato ilmiah Walikota Makassar Ir H Mohammad Ramdhan Pomanto dan amanah PP Muhammadiyah, Drs H Marpuji Ali, M.Si.

Rapat senat terbuka luar biasa ini dihadiri pula pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel, Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si, para wakil rektor,  direktur dan lembaga, dekan, wakil dekan, para ketua prodi dan jurusan se Unismuh Makassar.

Dalam pidato pengukuhan mahasiswa baru, Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, menyampaikan bahwa  jumlah mahasiswa yang dinyatakan lulus dan bergabung menjadi anggota masyarakat akademik Unismuh Makassar tahun 2017 sebanyak 4.761 orang.

Dari 4.761 mahasiswa baru yang dinyatakan lulus. Sementara yang sudah terigestrasi  sebanyak 4.115  orang. Mereka ini berasal dari tujuh fakultas. Seperti yang dilaporkan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Ir HM Rachim Nanda, bahwa yang sudah terigestrasi untuk  Fakultas FKIP  (13 prodi ) sebanyak 1.087 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (5 prodi) sebanyak 1.118 orang, Fisipol (3 prodi) sebanyak 533 orang, Teknik (3 prosi) sebanyak 537 orang, Pertanian (4 prodi) sebanyak 279 orang, Kedokteran  sebanyak 115 orang, Fakultas Agama Islam (5 prodi) sebanyak 316 orang dan Pascasarjana 130 orang.

Rektor Rahman Rahim dalam sambutannya, mengatakan, ada hal yang menggembirakan dan patut disyukuri  oleh Unismuh, bahwa minat masyarakat menyekolahkan anaknya di Unismuh Makassar terus meningkat.

Hal ini kata rektor telah menunjukkan bahwa apresiasi masyarakat yang cukup tinggi, bukan  hanya dalam negeri tetapi juga di luar negerimendapat kepercayaan  terhadap penyelenggaraan pendidikan yang dilaksanakan di Unismuh Makassar selama ini.

Sekarang ini Unismuh Makassar memiliki  2 orang mahasiswa  asing, 1 orang  berasal dari China dan 1 orang lagi dari Hungaria. “Hendaknya kepercayaan ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan agar Unismuh menjadi destinasi pendidikan tnggi baik dalam negeri maupun luar negeri,”ujarnya.(nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *