Rektor Unismuh Makassar Lantik 32 Pejabat Esolon II

 Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM bersalaman dengan Wakil Dekan III Fisipol, Syamsir Rahim, di Balai Sidang Unismuh Makassar, Kamis (15/3/2018). Foto nasrullah

RAKYATBERSATU.COM.- Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr H Abdul Rahim,SE,MM melantik  32 pejabat struktural  eselon II  lingkup Unismuh Makassar, Kamis (15/3/2018) di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Dari 32 pejabat eselon II yang dilantik adalah, 28 wakil  dekan (I,II,III dan IV) dari tujuh fakultas, dan empat pejabat eselon II lainnya, adalah Ketua Prodi Pendidikan Sosiologi Unismuh, Drs H Nurdin, M.Pd, Ketua LP3-AIK, Drs H Ali Hakka, M.Pd, Sekretaris Bidang Pengabdian Masyarakat pada LP3M Unismuh, Drs  HM Husni Yunus, M.Pdi, Sekretaris Lembaga PUT, Dr Dahlan Lamabawa, M.Ag serta Sekretaris Lembaga Bidang HAKI, Dr Abd Munir.

Sementara 28 wakil dekan yang dilantik, 18 orang adalah pejabat baru dan 10 orang lainnya adalah pejabat lama. Rata-rata yang diganti adalah wakil dekan yang sudah menduduki masa jabatan dua periode.

Ada dua fakultas wakil dekannya diganti semuanya, yakni Fakultas Kedokteran dan FKIP, yang lainnya Fisipol terganti wakil dekan II dan IV, Pertanian terganti wakil dekan I, Teknil terganti wakil dekan II dan IV, Febis terganti wakil dekan I,II dan IV serta FAI terganti wakil dekan I dan II.

Hadir Ketua BPH, Dr Ir HM Syaiful Saleh, Wakil Rektor I, Dr H Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, DR Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV, Ir HM Saleh Molla, Direktur Pascasarjana Prof Dr H Ide Said, para Asdir Pascasarjana, dekan, wakil dekan, para direktur dan ketua-ketua lembaga serta dosen Unismuh Makassar.

Rektor Rahman Rahim, dalam arahannya meminta kepada pejabat eselon II yang baru dilantik dapat mengemban amanah ini dengan sebaiknya-baiknya. “Berikanlah pelayanan yang terbaik sehingga ada kepuasan yang lebih kepada pihak yang membutuhkan pelayanan,”harap rektor.

Siapa saja yang membutuhkan pelayanan, seluruh civitas akademika (dosen, staf, mahasiswa) dan juga masyarakat. Dalam memberikan pelayanan tambah rektor cukup berpedoman pada SOP yang berlaku.

“Karena kita ini adalah pemimpin maka marilah kita menjadi suri tauladan, menjadi contoh di masyarakat. Dan jangan ada yang berpikir, saya cuma anu dan ini,tidak begitu pemimpin tapi berilah contoh yang terbaik dimana pun berada,”pesan rektor kepada pejabat yang baru dilantik.

Rektor juga mengingatkan fakta integritas yang sudah ditandantangani masing-masing tentang pengkajian dan pengembangan pengamalan Al-Islam dan Kemuhammadiyaan yang berpedoman kepada Alquran dan Sunnah agar bisa memberkan contoh-contoh yang baik sebagai cerminan kampus.

“Jangan ada yang menganggap ini hanya tugas dosen Al-Islam dan Kemuhammadiyaan saja, tetapi itu tugas kita semua, agar kita bisa mewujudkan visi Unismuh sebagai kampus Islami,”kunci Rahman Rahim.

Sementara Ketua BPH, Dr  HM Syaiful Saleh, juga berharap pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan tanggungjawabnya masing-masing. Syaiful Saleh juga mengingatkan pejabat yang baru dilantik untuk tetap memperhatikan studinya.(nasrulla)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *