Rektor Unismuh Target 13 Prodi Terakreditasi A

Tiga mahasiswa FKIP berprestasi yang baru-baru ini mengikuti ajang LKTI Historia Creativity Competition di Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni Andi Reski Amalia Yusman (Fisika), Nur Agni (PGSD) dan Nurhasanah (Fisika) menerima bantuan pembinaan dari rektor Unismuh Makassar.

RAKYATBERSATU.-Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM telah menargetkan 13 prorgam studi dari 40 prodi yang dibina Unismuh Makassar saat ini  harus terakreditasi A di tahun  2017-2018.

Rektor Raman Rahim mengungkap kembali  hal ini ketika menghadiri acara syukuran Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang belum lama ini mendapat akreditasi A dari BAN-PT, Selasa 3 Oktober 2017.

Program studi yang diharapkan rektor mendapat akreditasi A tahun ini adalah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (A), Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris (B), PGSD (B), Pendidikan Sosiologi (B), TP (B), Ilmu Adm Negara (A), Ilmu Pemerintahan (B), Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan  (B), Manajemen (B), Agribisnis (B),  Pendidikan Agama Islam (B), Hukum Ekonomi Syariah (B).

Sedangkan tiga prodi lainya dari Pascasarjana, yaitu  Magister Pendidikan Bahasa Inggris,  Magister Administrasi Publik dan Magister Manajemen.

Rektor berharap sampai 2018, Unismuh Makassar sudah ada 13 prodinya yang terakreditasi A atau 30 persen prodi yang dibinanya terakreditasi A. “Kenapa target ini harus dicapai karena ini syarat  bagi institusi mendapatkan akreditasi A,”ujar rektor.

Acara syukuran ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pembinaan dari Dekan FKIP Dr Erwin Akib, kepada tiga mahasiswa FKIP berprestasi yang baru-baru ini mengikuti ajang LKTI Historia Creativity Competition di Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni  Andi Reski Amalia Yusman (Fisika),  Nur Agni (PGSD) dan Nurhasanah (Fisika).

Dalam acara sukuran yang diprakarsai Dekan FKIP Dr Erwin Akib,  dihadiri oleh rektor juga Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muh. Tahir, Wakil Rektor IV, Ir HM Saleh Molla, Direktur PPs Unismuh, Prof Dr Ide Said, Asdir I, Dr Andi Jam’an, Asdir II, Dr Muhlis Madani, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr H Lukman Hakim, Direktur AKSI Drs H Arfah B, sejumlah dekan, wakil dekan dan dosen se FKIP.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *