Rektor UNM Tinjau Tes Wawancara Maba


RAKYATBERSATU. –  Rektor UNM, Prof Husain Syam MTP,  Selasa (4/7/2017) meninjau tes wancara mahasiswa baru.    Lokasi yang ditinjau di Gedung Auditorium Ammana Gappa Kampus UNM Gunung. Suasana tes berjalan tertib.

Kepala Humas UNM, Dr Burhanuddin, MM kepada media di ruang kerjanya mengatakan, proses wawancara untuk menentukan jumlah pembayaran SPP yang harus disiapkan  mahasiswa baru.

Selama peninjauan  rektor didampingi  unsur wakil rektor, dan semua dekan fakultas. Sementara pewancara adalah pejabat teras lingkup fakultas termasuk ketua Prodi.

Sebanyak 45 pewancara melakukan wawancara terhadap 3.721 calon maba yang dilaksanakan selama dua hari.

Rektor UNM,  Husain Syam pada kesempatan itu mengatakan, kita usahakan semua yang sudah datang hari ini telah di wawancarai,  hal itu penting mengingat jarak dan kesibukan orang tua maba, katanya.

Husain melanjutkan,  kedepan akan direncanakan sebuah sistem, dimana mahasiswa baru akan mengisi sendiri form penghasilan orang tua,  sehingga tidak ada lagi wawancara.

Kampus bertekad memberi kemudahan kepada mahasiswa terus diupayakan,  untuk mewujudkan pelayanan yang baik.

Syamsidar salah seorang mahasiswa baru Prodi Pendidikan IPA dengan nomor antrian 200,  mengatakan dirinya datang tes wawancara didampingi orang tuanya. “Saya berharap jumlah pembayaran nanti sesuai dengan kamampuan orang tua” jelasnya. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *