Rumah Sakit Pendidikan Muhammadiyah Unismuh Segera Beroperasi

Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si (kiri), didampingi Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla (kanan) memberikan arahan dalam rapat evaluasi program tengah tahunan 2017-2018 Unismuh Makassar, di Hotel Arthama Makassar, Juma – Sabtu (30-31/3/2018).Foto Nasrullah

RAKYATBERSATU.COM.-Penyelesaian Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Muhammadiyah Unismuh Makassar yang saat ini hampir rampung 100 persen pembangunannya, manjadi salah satu pokok perhatian dalam rapat evaluasi program tengah tahunan 2017-2018 Unismuh Makassar di Hotel Arthama Makassar.

Ir H Muh. Darwis Lantik dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel dalam rapat evaluasi meminta kepada pimpinan universitas Unismuh untuk memprioritaskan penyelesaian rumah sakit pendidikan Muhammadiyah Unismuh Makassar. Darwil Lantik yang juga komisioner BPH Unismuh berharap 2018 ini, rumah sakit Unismh ini sudah bisa dimanfaatkan.

Dia juga berharap kepada Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri untuk memprioritaskan penyelesasian rumah sakit tersebut. Harapan Darwis Lantik ini mendapat respon positif dari Andi Sukri. Menurut mantan dekan FKIP Unismuh Makassar , soal rumah sakit pendidikan Unismuh Makassar tetap menjadi perhatian utama pihak universitas.

Ketua BPH Unismuh, Dr Ir HM Syaiful Saleh, dalam arahannya di rapat evaluasi program, mengatakan, rumah sakit pendidikan Muhammadiyah Unismuh Makassar, beberapa bangunan sudah rampung, tinggal peralatannya yang belum lengkap.

“Untuk penyediaan peralatan, estimasi anggarannya sampai Rp25 M. Namun tetap berkonsultasi dulu dengan Prof Syarifunddi ntuk mengetahui kebutuhan peralatan yang harus segera disiapkan,”ujar calon anggota DPD RI 2019.

Syaiful Saleh, sangat optimis rumah sakit pendidikan Muhammadiyah Unismuh ini sudah bisa jalan tahun ini. Sekarang ini, katanya, sudah siap 14 dokter specialis, malah sudah menyiapkan dokter sub specalis. “Dengan 14 dokter specilialis sudah memenuhi standar pelayanan dasar sebuah rumah sakit,”ujar Syaiful.

Soal rumah sakit pendidikan Muhammadiyah Unismuh Makassar, perlu juga menjadi pertimbangan sekaligus mendapatkan perhatian beberapa ruangan pelayanan di rumah sakit telah rampung pembangunannya, tetapi masalahnya kalau ini tidak segera dimanfaatkan, maka ruang pelayanan yang sudah selesai ini bisa kembali rusak sebelum digunakan. (NAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *