Sambut Tahun Baru Islam, Ponpes Muhammadiyah Gelar Gema Muharram

RAKYATBERSATU.=Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 Hijriyah, Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Makassar menggelar kegiatan Gema Muharram yang di dalamnya terdiri dari beberapa item kegiatan, yakni Tabligh Akbar, Perkemahan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab (English dan Arabic Camp) dan Muhadarah Akbar.

Ketua Panitia Gema Muharram, Kamaruddin, mengatakan, kegiatan tersebut akan dilangsungkan selama tiga hari, yakni 21-23 September 2017 Masehi atau bertepatan dengan 1-3 Muharram 1439 Hijriyah.

“Kami mengundang pimpinan persyarikatan Muhammadiyah, pimpinan Ortom, dan pimpinan amal usaha Muhammadiyah, guru, staf karyawan dan unsur pemerintah untuk menghadiri kegiatan kami,” kata Kamaruddin, kepada wartawan di Makassar, Rabu, 13 September 2017.

Tujuan diadakannya Gema Muharram, katanya, yaitu untuk syiar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, serta sebagai media edukasi bagi para santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Makassar.

“Melalui kegiatan Gema Muharram, kami ingin menyalurkan dan mengembangkan minat dan bakat para santri, terutama dalam penguasaan bahasa asing, yang merupakan salah satu program unggulan Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Makassar,” tutur Kamaruddin yang sehari-hari juga Pembina dan Guru di Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Makassar.(win/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *