Satu Lagi Mahasiswi FAI Unismuh Makassar Berkompetisi di Luar Negeri

Aulia Nurdin

RAKYATBERSATU.COM.-Dalam beberapa tahun terakhir ini, sejumlah mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar sangat antusias mengikuti kompetisi berskala internasional.

Kali ini giliran Aulia Nurdin mahasiswi semester VI, Jurusan PendidikanBahasa Arab, Fakultas Agama Islam yang akan mengikuti Asia Student Summit 2018 di Korsel, 8 Juli 2018 mendatang.

Putri kelahiran Bombana, Sulawesi Tenggara dinyatakan lulus setelah mengerjakan soal – soal melalui seleksi yang sangat ketat melalui jalur online.Soal yang diujikan terkait dengan masalah pendidikan, kebudayaan dan juga entrepreneurship.

Menurut Aulia,  Asia Student Summit 2018 akan diikuti oleh peserta dari berbagai penjuru dunia. Dan Indonesia sendiri akan mengutus sekitar 200 orang dan salah seorang diantaranya adalah mahasiswi Unismuh Makassr, Jurusan Bahasa Araf, Fakultas Agama Islam.

Aulia Nurdin adalah nak pertama dari 3 bersaudara, orang tua DrsNurdin Rahim (PNS), Nurhayati, S.Ag (PNS), merasa bersyukur bisa lolos. Dan yang paling menggembirakan lagi karena respon dari perguruan tinggi sangat luar biasa, utamanya dari para pimpinan di kampus

Target atau harapan Aulia dari mengikuti kegiatan ini dapat mengembangkan kepemimpinan di tingkat ASIA, juga bisa memahami budaya luar serta memiliki kemampuan entrepreneurship.

Adapun kegiatan selama di Korsel, sebutAulia, melakukan kunjungan ke Universitas Kyunghae, dan Universitas Universitas SNU. Kegiatan lainnya adalah pelatihan broadcasting di KBS On, pelatihan entrepreneurship di Samsung D’lighb, kunjungan ketempat bersejarah (Gwanghwamun) dan Gyeongbokgung Palace.

Setelah dari kunjungan maka pada hari keempat dilaksanakan presenta sekelompok dan seminar/symposium. Tema yang diseminarkan adalah yang terkait dengan entrepreneurship, budaya, dan inprastruktur. Serta kegiatan pameran budaya.-nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *