SC Ar-Riyadhoh Dilatih Massage Sport Dalam Program PKM UNM

RAKYATBERSATU.COM.- Studi Club (SC) Ar-Riyadhoh FIK UNM dilatih untuk mampu melakukan massage sport secara benar dan teratur oleh dosen pengabdi, masing-masing Ricardo Valentino Latuheru, S.Pd., M.Pd, Drs. Muh.Syahrul Saleh, M.Kes, Drs. Andi Rizal, M Kes , dan Dr. Benny Badaru, M.Pd.

Dalam pemaparan materinya, dijelaskan bahwa masalah pengabdian kepada masyarakat saat ini adalah pengetahuan dan pemahaman tentang teknik gerakan massage sport yang belum diketahui oleh para pengurus Masjid SC Ar-Riyadhoh Makassar.

“Saya ingin katakan bahws kebanyakan hanya mengetahui pemijatan secara umum. Oleh karena itu, melalui pelatihan dan penyuluhan ini dapat memberikan gambaran serta pengetahuan tentang teknik gerakan massage sport. Apalagi kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini dibagi atas empat kegiatan yaitu : Pertama, pemberian pemahaman tentang definisi, tujuan serta manfaat pemberian massage sport kepada Para Pengurus Masjid SC Ar-Riyadhoh Makassar melalui ceramah. Kedua, pemberian materi tentang teknik dasar massage sport. Ketiga, kegiatan praktek langsung teknik dasar Massage Sport dengan beberapa contoh kegiatan. Keempat, pemberian tugas individu yang harus dilakukan setiap peserta untuk pengembangan dan penguasaan gerakan massage sport untuk kinerja diri,”tegas Ricardo Valentino Latuheru, S.Pd., M.Pd.

Antusias mereka pun dalam mengikuti materi, baik itu pada saat teori maupun praktek gerakan massage sport tersebut itu tetap terjaga dan tidak pernah menurunkan motivasi mereka dalam mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. (Wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *