SDN 31 Panaikang Sinjai Kembali Juara Umum Lomba Olahraga dan Seni

Kepala Sekolah SDN 31 Panaikang Sinjai, Sunarti Mustafa (tengah) bersama siswa yang meraih juara dalam lomba olahraga dan seni tingkat Kecamatan Sinjai Timur diapit para guru pelatih. (ist)

RAKYATBERSATU.COM.-Sekolah kembali mencatat prestasi dengan menjadi juara umum dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLO2SN). Dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai.

Kepala SDN 31 Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Dra Hj. Sunarti Mustafa kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (12/4/2018) mengatakan bahwa lomba digelar 4-5 April 2018 berpusat di SDN 84 Manggarabombang Sinjai Timur,

Sedangkan mata lomba yang berhasil meraih juara yakni, atlid kids putri juara satu, atas nama, Miftahul Hasanah kelas V. Kemudian lomba atlit kids ini mempertandingkan sekaligus, lompat, lempar dan lari serta bulu tangkis juara dua, untuk putra dan putri dengan atlet, putra Nandis Mandala Pratama kelas IV, atlet putri, Asti Rivani kelas V.

Untuk lomba renang putri juara dua atas nama, Rina Pratiwi kelas IV serta lomba menggambar bercerita juara tiga atas nama, Vikram kelas IV. “Kelima mata lomba yang diraih sekolah ini mengantar jadi juara umum tahun 2018 ini,”kata Sunarti.

Khusus juara satu atlit kids putri mewakili Kecamatan Sinjai pada lomba yang sama tingkat kabupaten digelar Mei 2018, tegas sarjana pendidikan STKIP Muhammadiyah Bone ini.

Keberhasilan siswa mengukir prestasi di tingkat kecamatan tidak terlepas dari pelatih yang juga guru olahraga di sekolah, Takbir, S.Pd, serta pelatih menggambar Rosdiada, S.Pd.SD

Selama persiapan ikut lomba, atlit utusan sekolah dilatih setiap sore sepulang sekolah. Latihan yang keras membuahkan hasil dengan mengharumkan nama sekolah, tandas mantan guru SDN 3 Sinjai ini. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *