Siswa SDIT Ikhtiar Makassar Wakili Sulsel di Ajang Olimpiade Matematika Nasional

RAKYATBERSATU.COM.– Akhirnya SDIT Ikhtiar Makassar berhasil menempatkan Dua orang wakilnyadi ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional yang akan berlangsung di Yogyakarta pada tanggal 21 Juni 2020 mendatang. Kedua siswa tersebut adalah Andi Raisa Saliha Akbar dan Nararya Pilar Mahardika,

Siswi atas nama Andi Raisa Saliha Akbar berhasil bertengger pada peringkat ke-2 hingga akhir seleksi yang diikuti oleh ratusan siswa antar Sekolah Dasar se Sulawesi Selatan tersebut meraih nilai 92.

Raihan nilai buah hati dari pasangan Andi Akbar, S.Pd, M.Pd dan dr. Hj. Musherianti ini sebenarnya sama nilainya dengan siswa yang berada pada peringkat pertama atas nama Fathin Prayata dari SD Akar Panrita Mamminasata yakni 92 sehingga dengan demikian keduanya dinyatakan lolos mewakili Provinsi Sulsel untuk bertanding di ajang Olimpiade Matematika di Yogyakarta Juni mendatang.

“Alhamdulillah kita bersyukur atas raihan prestasi puteri kami dengan raihan nilai yang sebenarnya sama dengan siswa yang berada pada peringkat pertama tetapi tidak apa-apa semuanya kita serahkan sepenuhnya kepada tim juri atas keputusan penentuan peringkatnya, namun yang jelas bahwa mereka anak-anak kita telah berjuang dan berproses untuk menorehkan prestasinya, dan terus terang ini semua berkat bimbingan para guru-gurunya di SDIT Ikhtiar Makassar dengan sentuhan program pembelajaran yang professional serta berbasis karakter ditambah dengan bimbingan bundanya setiap saat di rumah,”ujar Andi Akbar kepada wartawan, Senin (9/3/2020).

Lebihlanjut Andi Akbar yang merupakan Dosen tetap PNS di Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar ini mengatakan bahwa anaknya memang suka belajar berhitung dan rutin belajarnya tiap malam kecuali hari libur.

“Memangsi Andi Raisa Saliha Akbar yang lahir di Makassar 30 Maret 2012 ini cukup aktif belajarnya bahkan dia juga belajar mandiri diaplikasi Ruang Guru di bawah bimbingan bundanya dan Ibugurunya yakni BuAnti,” ungkapnya.

Andi Akbar yang juga Ketua Umum Pengurus Kota Persatuan Tenis Meja (PTMSI) Kota Makassar menegaskan bahwa saat ini harapannya adalah dukungan Pemerintah Provinsi dan Kota dalam rangka pengiriman siswa-siawa tersebut dalam rangka mengikuti olimpiade tingkat nasional yang rencananya akan di gelar Juni mendatang di Yogyakarta.

“Dukungan itu penting apalagi anak-anak kita akan membawa nama baik Makassar dan Sul-Sel sekaligus menjadi motivasi buat pelajar lainnya,” tegas Andi Akbar. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *