STIE Nobel Makassar Membina 1000 Lebih Mahasiswa

Wakil Ketua Bidang 3 Kemahasiswaan STIE NOBEL Makassar, Ridwan SE, M.Si

Laporan : Darsil Yahya M
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar

RAKYATBERSATU.COM.-Posisi wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan mengurus mahasiswa, termasuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tentu banyak dinamika didalamnya.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Bidang 3 Kemahasiswaan STIE NOBEL Makassar, Ridwan SE, M.Si kepada media saat ditemui dikampusnya, Senin (22/1/2018).

Suka dukanya pasti ada, sukanya kalau bisa meyelesaikan masalah mahasiswa. Dukanya kalau ada masalah lagi yang mungkin agak pelik dan sukanya lagi itu apabila masalah pelik itu bisa diselesaikan tanpa menimbulkan masalah lagi, ujarnya.

Mengenai jumlah mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan, alumni S1 STIE AMKOP 1999 mengatakan, jumlah mahasiswa saat ini kurang lebih 1000 orang

Terbagi dari 2 jurusan yakni; Jurusan Manajemen dan Jurusan Akuntansi serta Program S2 dan struktur organisasi disini, ada DPM, ada BEM kemudian dibawahnya itu ada UKM.

“Kalau disini ada 9 UKM yang aktif, diantaranya ada UKM Seni, UKM Olahraga, UKM, Pencinta Pasar Modal, UKM dan UKM Pencinta Alam.

Kemudian untuk Himpunan itu ada 2 yaitu Himpunan Mahasiswa Akuntansi dan Himpunan Mahasiswa Manajemen, ucapnya.

Selain itu Ridwan menjelaskan bahwa, sekarang ini punya 1 orang mahasiswa di UKM Pencinta Pasar Modal atas nama Andi Sawerigading,

Secara nasional dikirim oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) keluar negeri. Kalau tidak salah di Thailand.

Karena prestasinya sebagai pemenang lomba kompetisi pasar modal di Indonesia Timur, tegas pria kelahiran Bone 8 juni 1976 ini.

Anggota Persatuan Dosen Kopertis Sulsel ini juga berharap kepada mahasiswanya untuk lebih berprestasi.

”Tentu saya minta kepada mereka untuk berprestasi, yah setidaknya meningkatkan kemampuan mereka untuk bisa berpretasi dimasa yang akan datang, tutur Alumni S2 Sumber Daya Unhas 2004 ini. (rbc/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *