STIKES Mandala Waluya Kendari Gelar Klinik Proposal Penelitian dan Pengabdian

Ketua STIKES MW Kendari, H.Muh Idrus, SKM, M.Kes (kiri) bersama dengan para civitas akademika kampus dalam acara workshop kehumasan digelar di kampus Jumat (24/2/2017). (foto:humas stikes mw kendari)

rakyatbersatu.com, Kendari- Selama dua hari Senin-Selasa (27-28/2/2017) akan menggelar klinik proposal  penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini akan diikuti seluruh dosen berjumlah 100 orang.

Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat, STIKES Mandala Waluya (MW) Kendari, Fitri Rachmillah Fadmi, SKM, M.Kes didampingi Plt Sekretaris, Azlimin SKM, MM kepada media di kampusnya, Jumat (24/2/2017) menjelaskan yang tampil sebagai narasumber dalam kegiatan kali ini adalah, Prof. Dr. Mulyadi, salah seorang revieur pengabdian masyarakat Kemenristekdikti RI, sehari-hari adalahh dosen di Universitas Negeri Makassar, tandas magister kesehatan PPs-Universitas Airlangga Surabaya ini.

“Nara sumber lainnya adalah, Prof. Heru Sanjaya, DES, DEA, dia juga termasuk salah seorang revieur penelitian dengan tempat tugasnya di kampus Unversitas Hasanuddin Makassar,”  sebut Fitri.

Tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk memberi motivasi dan semangat bagi dosen  untuk lebih dini mempersiapkan proposalnya, menghadapi upload naskah pada April 2017 di Kemenristekdikti.
Secara rutin kampus lewat LPPM mendorong  dan membuka wawasan dan pemikiran para dosen untuk menjalani darma penelitian dan pengabdian masyarakat secara lebih serius dengan aktif melakukan penelitian kemudian mempublikasikan  pada jurnal yang memiliki  refutasi, tegas mantan sekretaris prodi D4 Analis Kesehatan ini.

” Diharapkan lepasan dari peserta workshop ini, akan semakin lebih banyak yang lolos proposalnya di Kemenristekdikti. Tahun 2016 sebanyak 8 proposal yang sempat lolos yakni; 4 PDP, masing-masing 1 skim penelitian Pekerti, Hibah Lanjutan  pengabdian masyarakat dalam bentuk pengabdia KKN-PTM,”  ungkapnya.

Kampus ini mulai beroperai sejak 2006 dan kini mengelolah prodi, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Farmasi, S1 Keperwatan Ners, D4 Analis Kesehatan,  D3 Elektromedik serta S2 Kesehatan Masyarakat. Dua dari prodi ini S1 Kesmas dan S1 Keperawatan Ners meraih akreditasi B dari BAN-PT, katanya.

Saat ini STIKES MW Kendari dipimpin, Ketua, H. Muhammad Idrus, SKM, M.Kes dengan Wakil Ketua I, II dan III masing-masing; Tasman, SKM, M.Kes, Yusuf Useng, SKM, M.Kes dan Darlin L, S.Kep. Ners, MM, tandasnya. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *