Syeikh Khoory Minta Prodi Ma’had Al Birr Unismuh Ditingkatkan Akreditasi

Suasana dialog mahasiswa Ma’had Al Birr Unismuh Makassar dengan  Ketua Yayasan AMCF Dubai Emirat Arab,  Dr Syeikh Mohammed Mohammec Thoyyib Khoory, Jumat  20 September 2019.

RAKYATBERSATU.COM.- Ketua Yayasan  Asia Muslim  Charity Foundation (AMCF) Dr Syeikh Mohammed Thoyyib Khoory (Dubai Emirat Arab)  meminta kepada  Ma’had Al Birr Unismuh Makassar  untuk meningkatkan  akreditasinya  dari C  minimal menjadi  B dan kalau perlu dapat meraih akreditasi A.

Prodi yang dimaksud  Syeikh Khoory yang  harus ditingkatkan akreditasinya, yakni  Prodi Ahwalul Syakhsiyah  dan Prodi Komunikasi  Penyiaran Islam yang saat ini masih akreditasi C.

Donatur  Unismuh dari AMCF  Dubai Emirat Arab ini  menyampaikan hal ini kepada  petinggi Ma’had Al Birr Unismuh  saat  memberikan kuliah umum dihadapan 2000-an mahasiswa  Ma’had Al Birr Unismuh Makassar,  di Masjid Subulussalam  Al Khoory  Unismuh Makassar, Jumat,  20 September 2019.

Syeikh Khoory  merasa tidak ridho jika prodi yang dibina Ma’had Al Birr Unismuh ini  masih akreditasinya C.  Ma’had di Palembang, kata Syeikh Khoory sudah ada prodinya yang terakreditasi B, berharap di Ma’had Al Birr Unismuh juga akreditasinya minimal B.

Diacara kuliah umum selain menyampaikan progam-program  AMCF di Indonesia, termasuk kegiatan pengembangan pendidikan dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan juga melakukan dialog interaktif  dengan mahasiswa Ma’had Al Birr Unismuh sekaligus pemutar film kegiatan   kemanusiaan AMCF selama ini di Indonesia.

Dalam kuliah umum yang diselingi dengan dialog dengan mahasiswa, Syeikh Khoory  memberikannasihat kepada mahasiswa Ma’had khususnya bagi yang mau menyelesaikan studinya  untuk selalu bertaqwa.

Mahasiswa harus bisa mengambil tanggungjawab, karena tantangan yang dihadapi kedepan ini sangat berat maka kapasitas dan kualitas mahasiswa harus terus  menerus ditingkatkan.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa Ma’had Al Birr untuk  beramal  dengan tulis ikhlas kepada seluruh umat, tidak saja kepada sesama muslim tetapi juga non muslim.

 Syeikh Khoory juga berpesan   dalam melakukan sebuah pekerjaan terlebih dahulu dibuatkan perencanaannya  yang rapi agar dalam melaksanakannya tidak tergesah-gesah dalam meraih hasil yang  telah ingin dicapai.-nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *