Tambah Wawasan, Mahasiswa UIN PPL di Polrestabes Makassar

Mahasisiwa  UIN peserta PPL  foto bersama di halaman uji SIM  Polrestabes Makassar.

RAKYATBERSATU.- Universitas Islam Negeri (UIN) melepas 150 mahasiswanya yang terdiri dari beberapa Fakultas hukum untuk mengikuti program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dipusatkan di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan keilmuan , khususnya di bidang hukum.  Pada PPL ini, mahasisiwa i dilatih bagaimana menangani pemasalahan kriminal hingga proses hukum yang dijalankan oleh kejaksaan .

“Untuk mengikuti program PPL ini kami diberi waktu selama satu bulan. mulai 24 juli hingga 25 Agustus mendatang, sebelumnya kami juga di beri pembekalan materi dikampus sebelum terjun ke lapangan, sebagai mahasiswa saya harus banyak mengetahui bagaimana menjalankan proses kinerja Hukum yang benar, dan alhamdulillah saya  ditempatkan di kantor Polrestabes Makassar ini,”kata Anita/Nirmalasari mahasiswa PPL Fakultas Hukum UIN

Program tersebut merupakan salah satu program positif yang mampu mendorong UIN menggapai visinya sebagai universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional yang merupakan langkah maju bagi UIN yang sesuai dengan visi/misinya. (arman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *