Unismuh Bangun Kerjasama Pendoktoran dengan Malaysia

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM (tengah), sedang mendampingi dua profesor dari Malaysia saat pertemuan dengan dosen Unismuh Makassar di UBC Unismuh, Selasa (5/6/2017) –nasrullah

RAKYATBERSATU.-  Universitas Muhammadiyah Makassar melalui  lembaga Konsorsium Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) membangun kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi ternama yang ada di Malaysia untuk kegiatan pendampingan dan pendoktoran.

Pendampingan dan pendoktoran ini hanya ditawarkan bagi dosen Unismuh yang sudah berkualifikasi doktor atau profesor. Di Unismuh saat ini terdapat kurang lebih 100 orang lebih yang sudah berkualifikasi doktor dan 8 orang lainnya adalah yang sudah bergelar professor berpeluang untuk menjadi promotor maupun koopromotor di pergurna tinggi ternama yang ada di Malaysia.

Rektor Rahman Rahim mengatakan hal ini kepada media, usai melakukan pertemuan dengan dua orang profesor dari Malaysia, yakni Profesor Waluyo dan Prof Nuh yang dihadiri sekitar 60-an orang dosen Unismuh yang setingkat doktor dan profesor di Unit Bisnis Centre (UBC) Unismuh, Selasa (5/6/2017).

Kedua profesor dari Malaysia ini memberikan kesempatan kepada dosen Unismuh yang berkualifikasi doktoral dan profesor berkiprah di luar negeri sebagai tenaga pembimbing dan pendoktoran di PT yang ada di Malaysia.

“Untuk menjadi tenaga pendamping atau menjadi pembimbing dalam pendoktorandi Malaysia, syaratnya tidak terlalu rumit. Sedikit tau bahasa Inggris tidak menjadi  soal begitu pula syarat-syarat lainnya. Lagian dua profesor  yang menjadi bagian dari konsorsium PTM ini siap membantu,”tandas Rahman Rahim.

Rektor menganggap, kedatangan dua profesor dari Malaysia ini yang menawarkan kepada dosen Unismuh untuk menjadi promotor maupun koopromotor di PT ternama di Malaysia suatu hal yang patut direspon. “Biasanya reski itu dicari, tapi ini reskinya yang datang ke

Unismuh, ini kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin,”harap rektor.
Bagi rektor tawaran ini dianggap sebuah peluang yang sangat bagus dan tidak boleh disia-siakan. Ini kesempatan yang baik di dalam rangka mengangkat pristise sebagai dosen dan tentu juga memberi nama baik bagi Unismuh sebagai lembaga yang mengusul.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *