Unismuh Makassar Buka Lembaga Layanan Bahasa

Kampus Unismuh Makassar (ist)

rakyatbersatu.com—Universitas Muhammadiyah Makassar saat ini memimiliki pusat lembaga layanan bahasa. Lembaga layanan ini memang belum lama. Baru resmi dibentuk awal Januari 2017.

Lembaga layanan bahasa ini dibawa supervisi langsung Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM. Sementara penanggjawabnya juga salah seorang dosen muda Unismuh, yakni  Maharida. Maharida ini dianggap cukup kompoten membawa lembaga ini sukses.

Rektor Rahman Rahim, yang ditemui di Rektorat Unismuh, Jumat (21/4), mengatakan, lembaga layanan universitas ini  untuk meningkatkan sofl skill bahasa asing seluruh civitas akademika, mulai dari dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Lembaga ini juga tidak terbatas pada civitas akademika saja, tetapi juga memberikan layanan kepada masyarakat luas untuk memanfaatkan lembaga layanan ini untuk meningkatkan sofl skillnya.

“Langkah awal  dimlai dulu dengan penguatan bahasa Inggris, Arab dan Mandarin. Selanjutny bahasa  Korea, Prancis dan lainnya,”tandasnya seraya menambahkan, dengan adanya lembaga ini,  dosen muda Unismuh  diberi kesempatan untuk mengikuti program ini.  Sebagai bekal untuk studi lanjut ke luar negeri melalui beasiswa.

Kepala Pusat Layanan Bahasa Unismuh Makassar, Maharida,  yang  ditemui di ruang kerjanya, di Unit Bisnis Centre (UBC) Unismuh, Jumat (21/4), mengatakan, pusat layanan bahasa ini dibawah supervisi rektor dan tahun ini sudahada  sejumlah program yang akan dilaksanakan. Diantaranya program khusus untuk  dosen yang mau studi ke luar negeri. Dengan syarat dosen yang berumur minimal 22 tahun hingga 35 tahun.

“Langkah awal kita buka untuk 30 orang. Peserta diberikan pelatihan kurang lebih dua bulan. Berharap setelah mengikuti pelatihan ini, dosen sudah memiliki kemampuan berbahasa inggris yang bisa berkompetisi untuk mendapatkan beasiswa luar negeri,”tandas wanita yang murah senyum ini.

Maharida mengatakan, pusat layanan bahasa yang dibentuk ini, tidak lain untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia di Unismuh Makasaar,  juga salah satu dari program universitas didalam meningkatkan mutu layanan dan mutu produk Unismuh.

Peserta kursus di pusat layanan ini  adalah  juga untuk semua mahasiswa yang ada di fakultas dan pusat layananasa ini juga akan menjadi tempat untuk test bahasa inggris untuk mahasiswa program pascasarjana.

“Semakin banyak dosen,  mahasiswa  maupun karyawan dan juga orang luar Unismuh memakai layayan ini  makin banyak manfaatnya,”kunci Maharida tersenyum.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *