Unismuh Makassar Juara IV Pekan Seni PTM se Indonesia

Inilah tiga mahasiswa Unismuh Makassar, Hamrani Hamid (kanan), Ardiansyah (tengah) dan Siti Humairah (kiri) yang mendapat juara pada lomba pekan seni PTM Se Indonesia yang dilaksanakan di Universitas Muhammaddiyah Jakarta (UMJ), pada 8- 11/5/2017

RAKYATBERSATU.- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil keluar sebagai juara umum IV dalam lomba pekan seni  Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se Indonesia yang di gelar 8- 11 Mei di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Koordinator tim Dr Samsir Rahim dan Syamsul Risal kepada media, Sabtu (13/5), mengatakan,  pekan seni yang digelar di Kampus UMJ, Unismuh Makassar  keluar sebagai juara umum IV. Mendapatkan  dua medali emas dan satu perak.

Adapun medali emas ini diperoleh Ardiansyah, juara I lomba baca puisi. Ardiansya  kelahiran Dompu, NTT 10 Februari 1994 adalah mahasiswa Fakultas Agama Islam, Jurusan Pendidikan Agama Islam.

Kemudian Hamrani Hamid  juara  I lomba cipta puisi. Hamriani kelahiran Galesong, Kabupaten Takalar 13/5/1995 ini adalah mahasiswi FKIP, Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Hamriani  menulis pusi dengan judul  ‘Ketika Kusiarahi Sejarah’.

Sementara yang mendapatkan medali perak  adalah Siti Humairah  juara III lomba MTQ.  Siti Humairah kelahiran  1 Oktober 1997 adalah  FKIP, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Saamsir Rahim, mengatakan,  prestasi  yang dicapai ketiga mahasiswanya ini tentu sangat membanggakan bagi Unismuh Makassar serta ketiga peserta lomba. Dengan lomba ini anak-anak sudah memiliki pengalaman  dan wawasan ditingkat nasional.

Pekan Seni PTS se Indonesia, Unismuh Makassar mengutus 11 peserta, diantaranya,  Nurhidayah Umar (FAI/PAI), Siti Humairah (FKIP/PGSD), Rafika Rasdin (FKIP/Pendidikan Bahasa dan Sastra), Nurul Fitrah Islamiyah (FKIP), Hamrani Hamid (FKIP/Pendidikan Bahasa dan Sasta), Muhammad Aslan (FKIP), Arfan Prasetyo (Akuntansi), Muh. Heri Saptono (FAI/PAI), Iswan (FKIP), Muh. Zikrullah (FKIP) dan Ardiansyah (FAI/PAI).(nasrullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *