Universitas Megarezky Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas dan Rumah Sakit

RAKYATBERSATU.COM.– Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Universitas Megarezky, terus bergerak ke masyarakat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan beberapan minuman Herbal Imuno dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid- 19.

Tim Satgas Penaggulangan Covid-19 Universitas Megarezky menyerahkan bantuan APD kepada 2 Puskesmas di wilayah Kecamatan Manggala yakni Puskesmas Antang, dan Puskesmas Perumnas Antang, sementara untuk rumah sakit yaitu RSUP DR. Wahidin Sudirohusodo, RSUD Haji, dan RSUD Labuang Baji

Menurut Wakil Rektor II Universitas Megarezky Abd. Rahman pemberian bantuan APD diberikan diwilayah Kecamatan Manggala, karena masuk dalam zona merah penyebaran virus corona, sementara untuk rumah sakit adalah rumah sakit yang mempunyai aktivitas penanganan wabah yang tinggi.

Dekan Fakultas Farmasi sekaligus Wakil Tim Satgas Covid – 19 Unimerz Dr. Jangga, M.Si, Apt alat yang diserahkan ke puskesmas dan beberapa rumah sakit adalah seperangkat APD untuk medis.

Dr. Jangga menambahkan semoga APD ini bisa bermanfaat dan berguna bagi tim medis dalam menangani dan menanggulangi Covid- 19, walaupun bantuan yang diserahkan sangat terbatas jumlahnya.

Sebelumnya Tim Satgas Penanggulangan Covid -19 Universitas Megarezky juga telah menyerahkan bantuan Minum Herbal Herbal Imuno kepada beberapa RSUD Labuang Baji dan RSUD Haji. Minuman Herbal Imuno ini merupakan produksi sendiri dari Universitas Megarezky.

Turut serta dalam pemberian bantuan tersebut yaitu WR II Universitas Megarezky Abd. Rahman, Dekan Fakultas Farmasi Jangga, Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners. Ns Alfiyan Rahim, Unsur Dosen, TIM Satgas Covid-19 dan beberapa perwakilan Mahasiswa Universitas Megarezky.

Tim Satgas Covid-19 juga berupaya untuk memberikan bantuan kepada puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan. (yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *